oleh

Sat Narkoba Polres Bulukumba Amankan Terduga Pelaku Lahgun Narkotika Jenis Sinte

TOPIKTERKINI.COM – BULUKUMBA | Satuan Reserse Narkoba Polres Bulukumba berhasil mengamankan seorang terduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis Sinte di Jl.poros borong Rappoa Dusun Mattoanging Desa Bialo Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Sabtu (24/04/2021) kemarin sekira pukul 19.30 Wita.

Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta S.Ik melalui Kasat Narkoba IPTU Baharuddin S.Pdi., mengungkapkan, pelaku berinisial GL (18), seorang mahasiswa warga Dusun Mattoanging Desa Bialo Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

“Dari tangan pelaku kita amankan barang bukti berupa 1 (satu) paket jasa pengiriman JNT yg berisi 3 (tiga) mobil mainan dan salah satunya berisi 1(satu) sachet plastik bening yang di duga narkotika jenis sinte (ganja sintetis) dengan berat awal 15,4 gram, 1 ( satu ) unit Hp android merk Oppo A71 warna putih”ungkap IPTU Baharuddin S.Pdi.,

Dalam pengungkapan tersebut IPTU Baharuddin S.Pdi., menerangkan pengungkapan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika tersebut bermula dari Informasi masyarakat akan ada paket yang dikirim melalui salah satu jasa pengiriman yang berisi Narkotika jenis sinte.

Dari Informasi tersebut Unit Opsnal Satres Narkoba yang dipimpin oleh Kbo Satres Narkoba IPDA Pananrangi melakukan pengawasan terhadap Orang yang akan mengambil barang tersebut namun tidak datang.

Kemudian Anggota Satres Narkoba melakukan serangkaian penyelidikan yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba IPTU Baharuddin, S.Pd.I bersama personil Satres Narkoba berhasil mengamankan terduga Pelaku GL (18) saat menerima paket yang diantar jasa pengiriman.

“Setelah dilakukan penggeledahan terhadap GL (18) ditemukan Paket Narkotika yang diduga jenis sinte yang disembunyikan didalam mobil mainan dan diakui kalau Narkotika tersebut adalah paket yang dipesan dari seorang bandar beralamat dimakassar seharga Rp.1.000.000 ” ucap IPTU Baharuddin S.Pdi.

“Guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan Terduga pelaku beserta barang bukti tersebut dibawa ke Polres Bulukumba guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut” tutup Kasat Narkoba.

Komentar

News Feed