oleh

Kapolsek Bokondini Serta Ketua LMA Panen Nenas Dan Tinjau Lahan Untuk Program Terapi Polres Tolikara

Topikterkini.com.Tolikara.Papua – Seiring dengan Program “Terapi” (Tolikara Berempati) dan mendukung Progaram 100 hari kinerja Bapak Kapolri, Kapolsek Bokondini membentuk lahan pertanian, Selasa (27/04).

Kepala Kepolisian Resor Tolikara AKBP Dr. Y.Takamully S.H.M.H melalui Kapolsek Bokondini bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Bokondini di dampingi Ketua LMA, menuju perkebunan Nanas sekaligus melakukan panen nenas.

Pemilik Lokasi Ketua LMA Constan Baminggen juga memberikan lahan seluas 20 × 30 Meter, kepada Kapolsek Bokondini untuk bersama mengolah menjadikan lahan perkebunan yang nantinya akan di tanam nanas, singkong serta sayuran – sayuran.

Lahan seluas 20 × 30 M tepatnya di desa Dunduma, berjarak 1 kilo meter dari Polsek Bokondini, selain meninjau Lokasi tersebut, hari ini sudah mulai pembersihan di Pimpin oleh Kapolsek Bokondini dan anggota Bhabinkamtibmas ikut membersihkan.

Kapolsek Bokondini Ipda Remi Kogoya mengatakan bahwa lahan ini telah diberikan oleh Ketua LMA kepada kami, dengan diberikan lahan tersebut akan kami olah dan hasilnya akan diberikan kepada masyarakat. Segala bibit tanaman kami sudah pesan mulai dari sawi, rica dan tomat dan Bama serta kebutuhan lain dalam bekerja seperti sekop, cangkul, linggis dan parang.

“Kami berharap masyarakat dapat mendukung, apalagi saat ini masih pandemi dengan memilih membuka lahan akan menunjang kebutuhan hidup kita serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan bentuk kepedulian Polri yaitu dengan membantu masyarakat, mudah – mudahan dengan bertani dapat dipanen sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, di daerah kita dikenal buah nanas yang manis sehingga dapat kita perkenalkan ke daerah luar Papua.(red)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed