oleh

Bupati KLU Serahkan Paket Ramadhan Islamic Relief di Desa Gumantar

Topikterkini.com. LOMBOK UTARA : Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH menyerahkan bantuan paket Ramadhan dari Islamic Relief Word Wide kepada penerima bantuan warga yang ada di Desa Gumantar (29/4/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Sosial PPPA Drs Faesol, Plt Camat Kayangan Negasip S.Sos., Kades Gumantar Japarti, pihak Manajemen Islamic Relief Word Wide NTB serta penerima bantuan.

Penyerahan bantuan dari Islamic Relief Word Wide untuk 1000 orang masyarakat KLU, berupa Paket Ramadhan. Sejumlah 1000 orang penerima ini tersebar pada lima kecamatan yang ada di Lombok Utara, termasuk Desa Gumantar.

Bupati Djohan, menyatakan Islamic Relief sudah berkali-kali memberikan bantuan, khususnya untuk masyarakat KLU. Sebagaimana diketahui, jumlah kaum miskin di Lombok Utara kini berkisar 26,9 persen. Dulu sekitar 43,20 persen saat baru mekar dari Lombok Barat.

Harapan tiang (saya), semoga dengan adanya paket Ramadhan dari Islamic Relief ini bisa digunakan untuk berbuka dan sahuran puasa. Berbagi, meringankan beban sesama pada Bulan Ramadhan,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh orang nomor satu di Gumi Tioq Tata Tunaq ini, dirinya ingin menyampaikan kaitannya dengan vaksin Covid-19. Masyarakat akan disuntik supaya kebal ketahanan tubuhnya, dan salah satu cara kita mencegah sekarang dengan menggunakan masker.

“Itulah sebabnya pemerintah meminta kita menggunakan masker. Kita juga harus sering cuci tangan dan jaga jarak, ini wabah ada di seluruh dunia yang terakhir kena adalah India dengan jumlah sekitar 10 ribu dalam sehari orang positif Covid-19. Oleh Karena itu, mari kita jaga diri, jaga keluarga, dan jaga masyarakat. Mari patuhi prokes. Ini pesan saya ke seluruh masyarakat,” tandasnya.

Dalam pada itu, Koordinator Area NTB Islamic Relief Word Wide Lilik Triyanto menyampaikan Islamic Relief Word Wide merupakan lembaga kemanusiaan yang bergerak pada aspek kemanusiaan.

Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan dana dari lembaga donor sehingga ini kali ketiganya Islamic Relief membagikan bantuan Sembako di KLU. Tahun ini dengan total 1040 paket yang tersebar pada 5 kecamatan di KLU. Bersyukur mendapatkan kepercayaan untuk mendistribusikan paket Ramadhan yang ditujukan untuk membantu kebutuhan pokok untuk kebutuhan puasa,” urainya.

Pihaknya merinci paket Ramadhan tersebut berisi satu tas beras 10 Kg, telur minyak, dan gula. Adapun khusus di Desa Gumantar, jumlah penerima bantuan paket Ramadhan dari Islamic Relief Word Wide sebanyak 70 orang.

Rangkaian acara berjalan lancar dan khidmat dengan tetap mematuhi Prokes Covid-19. Diakhiri pemberian bantuan Paket Ramadhan secara simbolis dari bupati kepada warga penerima bantuan.

Tim Liputan : Saeful.

Komentar

News Feed