oleh

Alumni Smaga 85 Makassar bagi-bagi Nasi dos di beberapa titik jalan

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR | Sekretariat Alumni SMAN 3 (Smaga) 1985 Makassar yang terletak di Jalan Kumala No. 82, di padati para alumni Smaga 85 dari pukul 3 sore tadi, untuk ikut serta rangkaian Amaliah Ramadhan 1442 – “Buka bersama Alumni Smaga 85 dan Bagi-bagi Nasi Doa untuk kaum dhuafa, fakir miskin yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Alumni Smaga 85 Makassar bagi-bagi Nasi dos di beberapa titik jalanKegiatan ini berlangsung, Minggu (02/05/2021). Sesuai rundown acara sore tadi, tepat pukul 16.15 wita road show dengan iring-iringan kendaraan ringan roda empat dan roda dua, memulai ke titik awal ke salah satu rumah alumni smaga 85 yang sudah menghadap ke sang khalik, di Veteran Selatan depan Universitas Satria Makassar.

Rombongan dipimpin langsung Ketua Alumni Smaga 85 Makassar periode 2021-2025, Andi Amir Hamsah, SH., MH (AAH). Di depan gang menuju rumah almarhum Dandy Rompack, sang istri menerima parsel dari Andi Amir Hamsah.

“Ini ada sedikit bantuan berupa parcel dari teman-teman almarhum Pak Dandy, mohon diterima ibu sebagai bentuk apresiasi sesama alumni smaga 85,” ucap AAH saat menyerahkan parsel tersebut.

Istri almarhum, terlihat berkaca-kaca matanya menahan Isak tangis, sejenak terkenang sang suami yang telah meninggalkan untuk selamanya. Beberapa alumni perempuan mendekati istri almarhum, terdengar sedikit berbisik, “sabar Bu, ikhlaskan om Dandy, kebaikan beliau selalu dikenang oleh teman-temannya”.

Sebelum meninggal lokasi itu, terlebih dahulu, H. Basri mengajak alumni dan keluarga almarhum untuk mengirimkan Alfatihah Awaluddin Dandy.

Kegiatan berlanjut untuk bagi-bagi Nasi dos yang terbagi dua kelompok, kelompok satu dipimpin Ketua Alumni Smaga Makassar dengan rute veteran selatan belok ke Jl. Ratulangi hingga Prapatan traffic light kiri ke jl Kakatua, lurus jl gagak hingga jl rajawali dan finish di Masjid Terapung pantai Losari Makassar.

Sementara rombongan kedua dipimpin Sekretaris (Zulkarnain) dan Bendahara (H. Basri) dari arah veteran selatan sampai di pertigaan jl Monginsidi, Haji Bau dan finish di Masjid Terapung Pantai Losari Makassar.

Dari pantauan awak (Raka/Enal) media bersama Reporter TVRI Sulsel (Umar Khattab) melaporkan, antusias masyarakat di setiap jalan yang dilewati menyambut baik makanan nasi dos yang diberikan alumni smaga 85 Makassar.

“Alhamdulillah, ada mi pabuka ta sebentar, terimakasih pak, ibu semoga ditambah rezeki ta semua,” kata salah seorang bapak yang memakai kopiah saat menerima makanan itu mewakili temannya.

Di area Masjid Amirul Mukminin pantai Losari yang dibangun masa kepemimpinan walikota Ir. Ilham Arief Sirajuddin, prosesi wawancara Ketua Alumni Smaga 85, Andi Amir Hamsah yang di dampingi beberapa pengurus dan anggota alumni smaga 85 Makassar.

Usai wawancara, pukul 17.20 WITA, alumni smaga 85 oleh tim kerja, Andi Chairul, Abd Rahman dan lainnya membagikan nasi dos dan es buah ke rombongan alumni, saat menantikan azhan magrib untuk buka bersama.

Laporan: Rachim Kallo

Komentar

News Feed