oleh

Hadiri Hari Jadi Jeneponto Ke 158 Tahun, Plt. Gubernur Sulsel Merasa Bahagia

Topikterkini.com-Jeneponto: Meski Hari Jadi Jeneponto ke 158 tahun digelar sederhana, namun tetap dikemas elegan dan minimalis dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di Gedung Panrannuanta Kantor Bupati, 1 Mei 2021.

Prosesi pelaksanaan Hari Jadi Jeneponto ke 158 tahun ini, juga dilakukan dengan membatasi jumlah Undangan, dan selebihnya disiarkan secara daring melalui media eloktronik.

“Prosesi pelaksanaan Hari Jadi ini dilakukan sederhana dan terbatas dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, untuk masyarakat dapat menyaksikan melalui media elektronik,” ungkap Ketua Panitia dalam laporannya.

Menurutnya, undangan yang beredar hanya diperuntukkan 200 orang dengan rincian pemerintah Provinsi Sulsel, DPRD Provinsi Sulsel, Forkopimda, DPRD Jeneponto, Camat, Lurah, Kepala Desa, Perguruan Tinggi dan Perwakilan Organisasi Kemasyarakatan.

“Agenda rutin tahunan berupa upacara, pawai, dan lomba tahun ini ditiadakan untuk mencegah penyebaran COVID-19,” katanya.

Bupati Jeneponto dalam sambutannya mengatakan, bahwa meski digelar dengan lebih sederhana dan minimalis, prosesi hari jadi ini tetap khusyuk dengan menjaga semangat, gairah, dan kreativitas.

Menurut Bupati, kesederhanaan serta semangat Hari Jadi ini harus dimaknai sebagai titik balik kebangkitan Kabupaten Jeneponto kearah yang lebih baik dan smart dimasa-masa yang akan datang.

“Melalui perayaan Hari Jadi ini, kita dituntut untuk senantiasa memelihara persatuan dan kebersamaan, yang dilandasi budaya dan nilai-nilai kearifan lokal sebagai warisan leluhur, seperti Abbulo Sibatang, Sipakatau, Sipakalabbiri dan berbagai kearifan lokal lainnya,” tutur Bupati.

Selanjutnya Bupati menghimbau kepada masyarakat yang tidak dapat menghadiri prosesi Hari Jadi ini, bisa menontonnya secara virtual di rumah.

Hadiri Hari Jadi Jeneponto Ke 158 Tahun, Plt. Gubernur Sulsel Merasa BahagiaSementara Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaeman dalam sambutannya merasa sangat berbahagia karena Hari Jadi Jeneponto ke 158 ini juga menjadi ajang silaturahim dengan masyarakat Jeneponto.

“Alhamdulillah Hari Jadi Jeneponto ke-158 ini menjadi ajang silaturahim dengan bapak ibu sekalian, apalagi dalam suasana bulan suci ramadhan, tentu saya sangat berbahagia,” ujarnya

Selajutnya prosesi Hari Jadi Jeneponto ke 158 ditutup dengan launching dan penandatanganan prasasti proyek tahun anggaran 2020 serta penyerahan satu unit mobil pemadam kebakaran oleh PT. Bank Sulselbar.

Laporan: Usman S
Editor : M. Nasir Ibrahim

Komentar

News Feed