oleh

Jelang Idul Fitri, Pemuda Muhammadiyah Kota Gunungsitoli bagi donasi

TOPIKTERKINI-GUNUNGSITOLI-Pemuda Muhammadiyah Kota Gunungsitoli membagikan donasi berupa paket sembako sebanyak 150 paket untuk diberikan kepada kaum fakir, miskin, dan mualaf. Selain itu juga dibagikan kepada guru-guru yang bekerja di Persyarikatan Muhammadiyah yang membutuhkan bantuan. Kegiatan ini dilaksanakan 25-27 Ramadhan 1442 Hijriah bertepatan tanggal 06-09 Mei 2021. Dengan tajuk Gerakan Al-Maun: Fastabiqul Khairat, donasi paket ini disebar di beberapa titik di wilayah kecamatan Gunungsitoli dan sekitarnya.

“Program Gerakan Al-Ma’un ini merupakan inisiasi bersama Pemuda Muhammadiyah melihat fenomena kesenjangan sosial yang ada. Dengan adanya program ini, setidaknya lahir bentuk solidaritas dan kepedulian kepada sesama. Terlebih di moment Bulan Ramadhan yang suci ini” Kata Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Gunungsitoli, Hasnan H. Halim Harefa, A.Md.

Lanjut disampaikan Gerakan Al-Maun tahun ini merupakan jilid ke II yang pernah juga dilakukan tahun 2020 lalu. Donasi diberikan oleh warga Persyarikatan Muhammadiyah dan simpatisan kemudian dikumpulkan untuk dibelanjakan menjadi sebuah paket sembako. Paket sembako ini yang kita donasikan dan dibagikan kepada kaum mustahaq Gunungsitoli dan sekitar. Kita berharap program tahunan ini membangun rasa peduli sesama, kata Ketua PDPM.

Disampaikan juga oleh Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Izfar Anaz, SP bahwa Gerakan Al-Maun merupakan hasil refleksi dari kajian Teologi Al-Ma’un, merupakan manifestasi kajian sosial ilmiah dari Surah Al-Ma’un di Al-Qur’an oleh KH. Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah. Kegiatan berbagi ke sesama dengan memperhatikan dan menolong kaum fakir miskin adalah bentuk iplementasi dari ayat surah Al-Quran tersebut. Dengan begitu, tindakan ini merupakan bentuk membumikan nilai-nilai Illahi dari ayat Tuhan sebagai tanggung jawab nilai agama dan sosial kemasyarakatan, kata Sekretaris Pemuda Muhammadiyah.

Dari pantauan awak media paket diberikan dengan door to door ke rumah penerima dan dikumpulkan dalam sebuah tempat. Penerima paket Ina Jafar (60 thn), mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan Program Gerakan Al-Ma’un Pemuda Muhammadiyah di kegiatan yang positif ini. Semoga semakin solid dan terus menebar dalam berlomba-lomba dalam kebaikan, lanjut beliau.(Efc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed