oleh

Rektor IAIN Bone pantau Uji Coba Sistem Seleksi Elektronik

TOPIKTERKINI.COM РBONE : Rektor IAIN Bone melakukan pemantauan uji coba Sistem Seleksi Elektronik (SSE) Ujian Masuk Perguruan Tinggi Islam Negeri (UM-PTKIN) 2021 di gedung Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UTIPD) IAIN Bone Selasa, 18/05/ 2021.

Uji coba ini akan berlangsung selama tiga hari dari Senin- Rabu, 23-26 Mei mendatang. Untuk diketahui berdasarkan keputusan panitia pusat UM-PTKIN ujian akan berlangsung secara serentak melalui Daring pada 24-26 Mei 2021.

Rektor IAIN Bone, Prof. Dr. A. Nuzul, SH. M. Hum., menyampaikan bahwa uji coba ini sangat penting karena merupakan upaya antisipasi agar nanti pada hari pelaksanaan ujian gangguan teknis dapat teratasi.
“Kita harus mempersiapkan dengan baik karena ini tidak lagi offline tetapi secara daring, tidak bertemu langsung dengan peserta. Jadi diharapkan gangguan-gangguan teknis nanti dapat teratasi,” ujarnya

Rektor juga menyampaikan terima kasih kepada Panitia Lokal atas kesiapan pelaksanaan ujian masuk Secara online maba tahun ini, dan mengajak untuk sama sama berdoa semoga di hari H pelaksanaan ujian semua bisa berjalan lancar, tertib, dan aman. Serta kepada calon Maba beliau berpesan agar mempersispkan diri menghadapi ujian dengan sebaik- baiknya.

Terdapat 997 peserta yang mengikuti uji coba SSE dengan jumlah pengawas 49 orang dan pendamping pengawas 21 orang.

Laporan: Ani Hammer

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed