oleh

Bupati Amizaro Bertemu Menteri Desa PDTT, Dorong Kemajuan Nias Utara

TOPIKTERKINI-JAKARTA-Bupati dan Wakil Bupati Nias Amizaro Waruwu – Yusman Zega (AMAN) mengunjungi Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia untuk  membicarakan kemajuan dengan langkah percepatan pembangunan Nias Utara.

Kunjungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara mendapatkan sambutan baik dari Drs. A. Halim Iskandar M.Pd, yang didampingi oleh Dirjen PEI Helina dan Dirjen PDP Ida, di Jln. Abdul Muis No. 7 Jakarta Pusat, Kamis, (27/5/2021).

Usai pertemuan terbatas dengan Menteri  Desa Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd, Bupati Amizaro Waruwu, S.Pd menyampaikan perencanaan kemajuan. Hal itu disebabkan kondisi Nias Utara masih termasuk Terpencil, Terluar dan Tertinggal (3T).
“Langkah percepatan pembangunan membutuhkan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah pusat. Tentunya, Kementerian Desa PDTT yang membidangi urusan pembangunan desa dan kawasan perdesaan, pemberdayaan masyarakat desa, percepatan pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi,” katanya.

Beliau mengungkapkan langkah strategis, sehingga dapat keluar dari lingkaran daerah Terpencil, Terluar dan Tertinggal (3T)
“Mengharapkan dukungan dan perhatian khusus dari Pemerintah pusat untuk kemajuan Kabupaten Nias Utara,” ucapnya.

Ia menegaskan banyak pencerahan dan langkah yang disampaikan Menteri A. Halim Iskandar, sehingga langkah-langkah dapat dilakukan untuk kemajuan Nias Utara.
” Sikap optimis dan kerjasama seluruh masyarakat menuju kemajuan dapat diwujudkan, paling penting mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Disamping itu, turut serta mendampingi Bupati Nias Utara menemui menteri desa, Wakil Bupati Nias Utara (Yusman Zega A.Pi., M.Si), wakil ketua DPRD Nias Utara (Noferman Zega, SE), Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perikanan (Sabar Jaya, S.Pi., M.Si) dan Kepala Dinas  Pertanian.
(Junhar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed