oleh

DPD Mapancas Jeneponto Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di TMP Karisa

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO: Ketua DPD MAPANCAS Kab. Jeneponto Hari Susanto, SH. menjadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, selasa, (1/6) di Taman Makam Pahlawan Karisa Jeneponto.

Peserta upacara merupakan seluruh jajaran pengurus DPD Mapancas Jeneponto yang terdiri kurang lebih 80 orang. Sebagai komandan upacara, sekretaris DPD Mapancas Fachrul Hamidin..

Upacara dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pengurus, kemudian pembacaan Teks Pancasila oleh Ketua dan diikuti oleh seluruh peserta Upacara dan Pembacaan Pembukaan UUD 1945.

Inspektur upacara, menekankan bahwa kita selaku generasi muda dan penerus harus tetap menjunjung tinggi komitmen untuk senantiasa mempertahankan ideologi Pancasila. Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang diawali dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Sukarno, yang tertuang dalam Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan dirumuskan secara final dalam Pembukaan UUD 45 tanggal 18 Agustus 1945.

“Pahlawan Proklamator kita Ir Soekarno bersama para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok nusantara sebagai Founding Father Pancasila yang adalah dasar dan ideologi bangsa Indonesia telah berjuang untuk mencetuskan poin-poin yang tertuang dalam ideologi Pancasila tersebut.
Sebagai generasi penerus kemerdekaan, kita harus mampu menjaga keutuhan ideologi Pancasila,” ujar Hari Susanto.

“Mari bersama saling membantu untuk kepentingan daerah.
Selamat Hari Lahir Pancasila.
Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh..

Dihubungi ditempat terpisah Dewan Penasehat DPD MAPANCAS Jeneponto Islam Iskandar Kr. Tumpu mengajak peran aktif seluruh Pengurus DPD MAPANCAS Jeneponto untuk menjaga, memahami dan mengamalkan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan demi menjaga keutuhan NKRI dan khusunya Butta Turatea”

Laporan: Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed