oleh

Ajiep Padindang Laksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ke Penyuluh KB Kota Makassar

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR | Anggota MPR RI Dr.H.Ajiep Padindang, SE.,MM., melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan segmen Penyuluh dan Kader Keluarga Berencana (KB) Kec. Biringkanaya dan Kec. Tamalanrea Kota Makassar.

 

Materi sosialisasi yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, dilaksanakan (04/06/2021) di RM. New Labuana Sudiang Kota Makassar, diikuti 150 orang peserta menerapkan standar protokol kesehatan.

Ajiep Padindang Laksanakan Sosialisasi Empat Pilar PMR RI ke Penyuluh KB Kota MakassarDalam pengantarnya sebelum membuka acara secara resmi, Dr.H.Ajiep Padindang, SE.,MM., menyampaikan bahwa Sosialisasi Empat Pilar MPR RI merupakan Program MPR RI untuk memasyarakatkan nilai-nilai kebangsaan. Setelah membuka acara secara resmi, acara dilanjutkan dengan penyajian materi sosialisasi oleh Angota MPR RI.

Dr.H.Ajiep Padindang, SE.,MM., yang juga sebagai Anggota DPD RI di periode keduanya ini menambahkan, Negara kita memiliki Pancasila sebagai Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara, NKRI sebagai bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara, harus terus disosialisasikan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya, mantan anggota DPRD Prov. Sulsel empat periode ini mengulas satu persatu materi Empat Pilar MPR RI, dihadapan Penyuluh dan Kader KB, Anggota MPR RI yang bergelar Doktor tersebut, menyampaikan Pandemi Covid-19 belum berakhir dan saat ini telah muncul varian baru. Hal ini telah menguji berbagai aspek kehidupan masyarakat.

“Yang pertama diuji adalah terkait sila pertama Pancasila, aspek keberagamaan kita. Kita pernah mengalami harus beribadah di rumah karena tempat ibadah ditutup,” urai Ajiep.

Demikian pula sila kedua sampai kelima, sambungnya, rasa solidaritas sosial kita diuji di era pandemi ini.

“Karena itu, penting untuk mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga standar protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, mamakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5)” kata Ajiep Padindang.

Setelah penyajian materi oleh Anggota MPR RI, acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi yang berlangsung secara serius namun dalam suasana kekeluargaan.

Sebelum menutup acara sosialisasi, Anggota MPR RI Dr.H.Ajiep Padindang,SE.,MM., mengingatkan pesan bahwa untuk menjaga nilai-nilai luhur bangsa, sosialisasi perlu terus dilaksanakan. “Penyuluh dan Kader KB diharapkan terus menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat dampingannya tentang pentingnya menjaga dan mengamalkan nilai-nilai luhur bangsa” pesan Anggota MPR RI dari unsur Kelompok DPD RI tersebut.

Laporan : Rachim Kallo

Komentar

News Feed