oleh

Manusia Punya Rencana Allah Punya Penentu Oleh: Prof. DR.H Fernandiya Sima Antasari.,Ma.,Mba.

Dalam hidup manusia, menunggu termasuk hal yang paling membosankan. Perlu kesabaran dalam menunggu. Jika sabar menunggu, akan mendapatkan hasil yang terbaik. Tapi, jika tidak sabar menunggu bisa saja kegagalan yang didapatkan.

Lalu, bagaimana sikap manusia dalam menunggu? Termasuk menunggu rencana Allah Swt?
Dalam menunggu kadang manusia merasa lelah, kadang khawatir, apalagi jika yang sedang ditunggu tak kunjung datang.

Contohnya jodoh atau kehadiran anak dalam hidup berkeluarga?
Bagaimana dengan menunggu jawaban Allah untuk hal yang didoakan? Ketika sudah berdoa dan menanti dalam waktu yang lama, untuk satu hal yang penting. Namun, belum terjawab juga, pasti akan merasa kecewa. Dan bahkan berkata, mungkin doa ini tidak dikabulkan oleh Allah Swt.

Manusia punya banyak rencana yang selalu diucapkan dalam doa, dan berharap akan segera dijawab. Tapi, rencana Allah itulah yang terbaik!
Rancangan Allah untuk hidup adalah rancangan yang terbaik. Meski manusia susah untuk menyadari hal tersebut. Allah Swt. mengetahui yang terbaik buat makhluk-Nya. Jadi, ketika Anda meminta sesuatu, Allah Swt, akan memilah dan memberikan yang terbaik. Percayalah, ini hanya soal waktu!
Jawaban Allah Swt. untuk setiap hal yang Anda doakan dengan tekun dan selalu dinantikan kapan akan terwujud, akan menjadi kado terindah dalam hidup.
Bahkan bisa menjadi cerita tersendiri antara Anda dengan Allah Swt.

Ingatlah untuk selalu berpikir positif dan menyadari betapa Maha Rahmannya Allah Swt, kepada manusia.
Ilustrasinya begini, Anda tidak usah terburu-buru merobek bungkusan kado sebelum waktunya.
Hal ini karena semua kebahagiaan yang diciptakan Allah jika dinantikan dengan sabar, pasti bernilai dan bertahan lama. Biarkan itu menjadi kejutan yang bermakna, yang dikenang sepanjang masa.

Percayalah, itu sepadan dengan penantian Anda.
Maka, bersabarlah dalam menanti jawaban Allah dalam setiap doa. Yakinlah, tidak ada rencana Tuhan yang gagal untuk umat yang percaya kepada-Nya. Apabila Anda menginginkan yang terbaik, yang harus dilakukan adalah berdoa dan bersabar.
*المريض 1 ساعة المكافأة أكثر من العالم كله*
Barang siapa bersabar 1 jam maka pahala nya lbh dari pada dunia seisi nya.

Jika Anda bersedia menunggu, bersiaplah untuk meraih kebahagiaan dengan kejutan dari-Nya. Karena Dia tidak pernah merancang kegagalan atau malapetaka. Allah merancang hal yang baik untuk setiap umat yang percaya kepada-Nya dan selalu berharap dalam setiap doanya.

Tks, wasalam mohon maaf bila mana ada salah ketik atau salah pengucapan itu adalah kebodohan kami dan kefakiran kami, bila mana ada kebenaran itu semata milik Allah.

Editor: Husni Sese

Komentar

News Feed