oleh

Aparat TNI-Polri Kawal Penyaluran BLT – DD Tahap II, Dari Rumah Kerumah di Bangkep

Topikterkini.com.Bangkep – Menghindari kerumunan warga sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Kanali, Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), disalurkan dari rumah kerumah. Sabtu, 12 Juni 2021.

Dalam kegiatan pembagian BLT dari dana desa Tersebut nampak dipimpin langsung Camat Totikum Selatan, Afryanto Pamolango, S.STP dan didampingi Danpos Koramil 1308-10/ Salakan, Kanit Intel Polsek Totikum, Kepala Desa Kanali, Ketua BPD, dan pemdamping desa yang tergabung dalam Relawan penanggulangan Covid 19 Desa Kanali.

Dalam kesempatan itu Camat Totikum Selatan Afryanto menyampaikan, bahwa dalam rangka mempercepat penanggulangan wabah Covid-19, Pemerintah memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak melalui program Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD).

Hanya saja kata Camat Afryanto, penyaluran BLT – DD tahap dua kali ini ada keterlambatan penyaluran. “Mengenai penyaluran BLT – DD tahap II, baru Desa Kanali yang sudah menyalurkan BLT – DD tahap 1 dan II diwilayah Kecamatan Totikum Selatan,” kata Afryanto Camat Totikum Selatan.

Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa Kanali untuk bulan Februari tahun anggaran 2021 yang diterimakan kepada 11 Keluaga Penerima Manfaat (KPM) masing masing sebesar Rp. 300, 000,-. Dengan kategori penerima BLT adalah warga terdampak corona, lansia dan menderita sakit menahun.

Sementara Danpos Totikum Selatan Serma Ferry mengatakan bahwa kehadirannya bersama personel Polsek Totikum untuk mendampingi penyaluran BLT-DD agar dapat berjalan aman dan lancar, tentunya dengan harapan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran.

”Untuk penyaluran BLT Dana Desa Kanali diantarkan kerumah-rumah penerima sehingga tidak menyebabkan berkumpulnya warga,” ucapnya.

Liputan : Afry

Komentar

News Feed