oleh

Gerak Cepat Tindaklanjuti Instruksi Kapolri, Sat Reskrim Polres Buol Gelar Cipkon Antisipasi Aksi Premanisme

Topikterkini.com.Buol – Sat Reskrim Polres Buol, gelar cipkon disejumlah titik-titik rawan di wilayah Kota Buol sebagai upaya untuk mencegah aksi premanisme dan menekan angka kriminalitas ataupun gangguan kemanan lainnya.

“Pagi ini Minggu (13/6/2021) pukul 01.00 Wita dini hari, kami lakukan kegiatan cipkon terhadap pemuda yang masing nongkrong hingga larut malam kompleks pertokoan dan pasar dengan melakukan penggeledahan badan antisipasi sajam maupun identitas, obat-obatan dan handak,” Kanit Pidum Bripka Urfan.

Kasat Reskrim Iptu Heru Setiyono, SH., menjelaskan bahwa Kegiatan ini merupakan upaya preventif dalam rangka antisipasi terjadinya tindakan premanisme yang dapat meresahkan masyarakat, seperti melakukan pemalakan kepada warga maupun para pelaku usaha, dan apabila kami temukan indikasi tersebut, maka terhadap pelaku akan kami tindak tegas dan terukur,”kata Kasat Reskrim Iptu Heru.

Disamping itu kami juga melaksanakan pemantauan pada tempat-tempat rawan guna mengantisipasi tindak Premanisme serta mencegah kejadian Curat dan Curas serta gangguan keamanan lainnya.

Selanjutnya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Buol tidak menemukan adanya indikasi pelaku Premanisme maupun gangguan keamanan lainnya, kesemuanya berjalan aman, tertib dan lancar.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K. saat dikonfirmasi menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan Cipkon ini, guna mengantisipasi dan menekan angka kriminalitas di Wilayah Hukum Polres Buol sesuai instruksi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menindak tegas aksi premanisme dan pelaku kejahatan konvensional lainnya yang meresahkan masyarakat. Mengingat, hal tersebut menjadi atensi dari Presiden Joko Widodo.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed