oleh

SMAN 1 Tinangkung Utara Bangkep Terbakar, Kerugian di Taksir Hingga Ratusan Juta Rupiah

Topikterkini.com.Banggai – Sejumlah ruangan di gedung SMAN 1 Tinangkung Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan hangus terbakar, Minggu 13 Juni 2021. Hanya saja, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran.

Dari informasi yang diperoleh, kebakaran yang terjadi di Desa Ponding Ponding tersebut meluluhlantahkan satu ruang belajar, satu ruang administrasi dan sejumlah peralatan lainnya.

Warga di sekitar lokasi kejadian panik saat melihat kobaran api dan kepulan asap dari dalam ruangan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut salah seorang saksi mata, Yunus Parengkuan. Kejadian kebakaran yang menimpa SMAN 1 Tinangkung utara itu terjadi sekitar pukul 12.15 Wita.

Melihat kejadian tersebut, Yunus yang tengah menjemur padi dilapangan langsung bergegas menginformasikan kepada warga lainnya dan melaporkan peristiwa ini kepada pemerintah desa serta aparat keamanan setempat.

“Awalnya saya melihat kobaran api dan kepulan asap dari dalam gedung sekolah. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 12.15 Wita. Ketika itu saya sedang menjemur padi di lapangan tepat didepan sekolah,” kata Yunus.

Menurutnya, api baru dapat dipadamkan sekira pukul 13.05 Wita oleh petugas pemadam kebakaran Banggai Kepulauan dibantu petugas TNI-Polri serta masyarakat sekitar.

Babinsa Koramil 1308 – 10/Salakan Serma Hanafi menyebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Lebih lanjut, ia memperkirakan kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp 200 juta.

Liputan: Afry

Komentar

News Feed