oleh

Kunjungi RSUD, Bupati Balut: Pastikan Masyarakat Yang Datang Berobat Merasa Nyaman

Topikterkini,com.Balut – Bupati Banggai Laut (Balut) Sopyan Kaepa melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balut. Kunjungan Bupati Sofyan tersebut untuk melihat langsung fasilitas dan memastikan pelayanan di RSUD tetap berjalan normal.

Bupati Balut yang didampingi Direktur Rumah Sakit berkeliling dan mendatangi sejumlah ruangan. Di antaranya gedung bank darah dan oksigen.

Bupati mengatakan pihaknya akan melakukan peningkatan pelayanan di bidang kesehatan agar masyarakat yang datang berobat akan merasa nyaman.

“Kita upayakan Rumah Sakit Balut ini ramah, ruangan dan pekarangannya bersih. Kemudian pelayanan harus bagus, Agar yang datang berobat nyaman,” ujar Bupati, Jumat (18/6/2021).

Dikatakan Sopyan, beberapa aspek yang harus jadi perhatian petugas, seperti taman, ruang tunggu hingga IPAL (Instalasi Pengelolaan Air Limbah), sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi para pasien di RSUD.

“Ruang tunggu jangan sampai menumpuk, kemudian jangan ada tanah kosong karena lebih baik digunakan seperti dijadikan taman. IPAL itu kita minta perencanaan agar bisa berjalan dengan baik,” pintanya.

Mengenai lampu dan air Sopyan mengakui masih menjadi kendala dalam maksimalkan pelayanan di RSUD Balut.

“Lampu masih sering padam, air juga sering tersumbat jika musim penghujan tiba,” ungkapnya.

Namun menurut orang nomor satu dilingkungan pemerintah Kabupaten Banggai Laut itu, untuk mengatasi persoalan tersebut pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak PLN untuk melakukan tambah daya.

Sementara mengenai air pihaknya sudah mengintruksikan kepada pihak PDAM untuk rutin melakukan pembersihan di sumber air. Sehingga airnya berjalan lancar.

Laporan: Agnes

Komentar

News Feed