oleh

Ketua DPRD Makassar Sebut PPDB 2021 Masih Ada Kekurangan

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR | Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo menyoroti Pendaftaran Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) 2021. Ia menyebut pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 masih menuai persoalan.

Salah satunya, penempatan titik koordinat yang belum jelas sehingga wali murid kebingungan melakukan pendaftaran.

Dia mengatakan di Kota Makassar masih
ada kelurahan tidak masuk titik koordinat yang tertulis, seperti jembatan tol, padahal terletak di Kelurahan Parangloe.

“Meski demikian, hal tersebut sudah dikordinasikan ke dinas terkait dan langsung diperbaiki,” kata Rudianto Lallo di kediaman Walikota Makassar di Jalan Amirullah Kota Makassar, Selasa, 22 Juni 2021.

Ketua Dewan Pendidikan Makassar ini menyebut PPDB tahun ini dikelola secara mandiri oleh Pemerintah Kota Makassar.

“Saya kira harus diapresiasi meski masih ada kekurangan tapi tim telah melakukan perbaiki. Misalnya kendala di lapangan lalot, atau eror. Saya dapat informasi per hari ini sudah lancar kembali,” kata dia.

Selain itu, Rudianto mengatakan Dinas Pendidikan sudah menyiapkan posko pengaduan bagi wali murid yang mengalami kendala saat melakukan pendaftaran.

“Ada waktu 5 hari (pendaftaran) mulai 21-25. Saya yakin kalo ini bisa berhasil nga ada lagi protes-protes,” kata Rudianto.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Pendidikan Nielma Palamba menyebut server PPDB yang sempat eror lantaran ada kesalahan sistem. Saat ini, Nielma mengatakan server sudah bisa kembali digunakan.

“Maklumlah hari pertama, ibaratnya lalu lintas semua berburu mau lewat makanya macet,” kata Nielma.

Menurutnya, jumlah pendaftar PPDB pada hari pertama sekitar 5 ribu. Sementara data yang sudah yang sudah diverifikasi sekitar seribu pendaftar.

Selain itu, Nielma juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan memilih waktu tepat, seperti tengah malam untuk melakukan pendaftaran.

“Saya sudah imbau tenang maki, ini kan 5 hari (pendaftaran) mau semua orang berdesak-desakan. Mau selalu yang terdahulu, yang pertama mendaftar. Saya bilang biar kapan kita menginput kalau dekat rumah’ta pasti dapat,” tutupnya.

Laporan: Ard Hamsah

Komentar

News Feed