oleh

Wagub Ntb : Apresiasi Progres dan Pelayanan Posyandu Keluarga Asoka Desa Keselet

Topikterkini.Com Selong,Lombok Timur—Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Ir.Siiti Rohmi Jalilah M.Pd bersama rombongan mengunjungi pelayanan Posyandu Keluarga Asoka di Dusun Keselet Utara Desa Keselet Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur dalam Gerakan Bulan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita, Selasa,22/06/2021.

Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Jadilah M.Pd pertama kali dalam kunjungan nya Ia mengatakan, tujuannya turun langsung ke Desa-desa adalah untuk melihat progres Posyandu keluarga, dari jumlah 1930 Posyandu yang tersebar di Kabupaten Lombok Timur, Alhmdulillah hampir seratus persen progres Posyandu sudah bagus termasuk Posyandu Asoka yang ada di Desa Keselet ini.

“Alhamdulillah progres Posyandu keluarga yang saya temukan di Desa Keselet sangat bagus, sesuai apa yang kita planingkan. Alhmdulillah saya bahagia sekali” Kata Rohmi penuh semangat.

Di-katakannya pelayanan Posyandu Asoka di Desa Keselet aktif dan bagus, selain tentang kesehatan, Posyandu tersebut peduli tentang masalah sosial, termasuk tugas pemerintah desa sudah berjalan dengan baik seperti membentuk Kelompok Kerja (Pokja) dan menganggarkan untuk para kader Posyandu.

Selanjutnya Wagub NTB menyerahkan secara langsung bingkisan berupa satu unit timbangan elektrik, kemudian masker sekitar 50 box dan buku panduan kesehatan Posyandu keluarga yang di terima langsung perwakilan PKK Desa Keselet.

Diakhir acara Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Jalilah M.Pd menyempatkan diri berinteraksi langsung dengan para lansia dan kader Posyandu sambil mengecek kelengkapan pelayanan Posyandu keluarga dan mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan selanjutnya Wagub menyapa remaja putri desa setempat yang sudah diatur berkelompok sambil sosialisasi bahaya nikah dini.

Rohmi juga mengajak para Ibu Lombok Timur khususnya Ibu-ibu di Desa Keselet kecamatan sakra mari bersama-sama sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan Ibu dan bayi dengan cara membawanya ke Posyandu keluarga untuk memeriksa kesehatannya.

Ada pun pejabat yang hadir diantaranya Kepala Dinas P3AP2KB NTB Ir.Hunanidyati Nurdin MM, hadir juga Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Lombok Timur Hidayari Taofik, dari Dinas P2AKB Lombok timur, Camat Sakra Ahmad Subhan MH, Ketua PKK Kecamatan Sakra Endang Martiningsih Subhan, Kapolsek Sakra Iptu Suyono, Danramil Kecamatan Sakra Kapt Inf Sarijo, Kepala Puskesmas Kecamatan Sakra, Kepala Desa Keselet bersama staf dan Kader Posyandu juga penggerak PKK desa setempat.

Sementara itu Kepala Desa Keselet H. Mas’ud Jamil S.E saat ditemui di lokasi mengatakan kunjungan Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Jalilah M.Pd ke tempat kami adalah baru kali pertama, dengan kehdiran beliau semoga membangkitkan semangat kerja terhadap staf kami dan Ibu Posyandu juga kader PKK tentang pentingnya menjaga kesehatan supaya pemerintah kabupaten dan provinsi lebih memperhatikan masyrakat kami demi kemajuan desa.

“Semoga dengan kehadiran beliau (Wakil Gunernur NTB) mampu membangkitkan semangat kerja yang baik bagi staf kami, kepada pemerintah kabupaten dan provinsi untuk lebih memperhatikan masyrakat kami demi kemajuan desa” harapnya.

Liputan: Febrians

Komentar

News Feed