oleh

BKD Riau Membuka Pendaftaran CASN, CPNS Dan PPPK

Topikterkini.com.Dumai.Riau – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mulai membuka pengumuman pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021, Rabu (30/6).

Sebagaimana telah ditentukan, tahun ini penerimaan CASN dilakukan melalui dua jalur, yakni Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan membenarkannya. Hal ini dilakukan setelah mendapatkan petunjuk teknis dan formasi yang diterima Pemprov Riau, dimana pada tahun ini, Riau mendapatkan formasi sebanyak 455 formasi dari 511 formasi yang diajukan.

“Dan hari ini (Rabu, red), pengumuman penerimaan CASN dimulai. Jumlah formasi penerimaan CPNS dan PPPK sudah kami terima sebanyak 455 orang. Jumlah itu turun dari usulan yang disampaikan yakni 511 orang. Untuk pengumuman penerimaan, bisa dilihat melalui website BKD Riau diwww.bkdriau.go.id,” ujar Ikhwan Ridwan.

Untuk jadwal pengumuman dan pendaftaran CASN, kata dia, resmi dibuka hari ini sampai 14 Juli mendatang. Selanjutnya, pendaftaran dan seleksi administrasi dibuka 30 Juni sampai 30 Juli 2021.

Untuk pengumuman hasil seleksi administrasi, akan diumumkan 28 sampai 29 Juli. “Seluruh persyaratan bisa dilihat di website resmi BKD Riau,” imbaunya.

Sebagai bocoran, formasi CPNS yang diterima di Riau sebanyak 123 orang dengan rincian bidang kesehatan 89 orang dan teknis 34 orang. Sementara PPPK non guru sebanyak 110 formasi dengan rincian, kesehatan 89 orang dan 21 orang tenaga teknis.

Kemudian, untuk formasi PPPK guru sebanyak 222 orang. Jumlah formasi ini juga sudah didapatkan pihak BKD Kabupaten/ Kota se-Provinsi Riau.

Laporan : Zulkifli

Komentar

News Feed