oleh

Inisial “K” Penampung Arang Rupat – Dumai Masih Berkeliaran Bebas Melintas Didumai Tujuan Medan

Topikterkini.com.Dumai – Baru baru ini sangat viral informasi terkait penangkapan arang, diwilayah Kota Dumai yang menahan barang bukti arang dan pelaku yang membawa arang tersebut.(02/07/2021)

Akan tetapi pada saat ini awak media masih melihat masih ada arang dari Dumai maupun Rupat berjalan bebas ilegal, yang informasinya dikirim ke Medan dengan menggunakan mobil Coldisel.

Lanjut investigasi, awak media yang mendapatkan salah satu narasumber (yang tidak mau disebutkan namanya) memberikan informasi terkait arang yang masih beroperasi saat ini dan juga menyebutkan nama seorang penampung atau disebut juga sebagai koordinator lapangan, yang mengatur keamanan lapangan dari Rupat sampai Medan.

“Arang tersebut masih terus beroperasi bebas melintas dari Rupat ke Medan, inisial K adalah orang mengatur barang itu dikirim sampai mengatur keamanan lapangan,”ucapnya ke awak Media.

Lanjutnya lagi, “Kendaran yang digunakan si K tersebut yaitu mobil Coldisel, muat dari Rupat arang milik cina dan berjalan melalui darat dan menyebrang menaiki kapal Roro memakai mobil tersebut,”ujarnya.

Masyarakat berharap pihak penegak hukum Dumai terkhususnya Polres Dumai, agar menindak tegas mafia arang ilegal tersebut agar ada efek jera bagi pengusaha arang liar yang tidak menjaga kelestarian mangrove atau hutan bakau yang ada di wilayah pesisiran Riau ini.

Laporan : kifli/tim

Komentar

News Feed