oleh

Serbuan Vaksinasi Terpadu TNI, Sasar 1.000 Warga Bantaeng

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Serbuan vaksinasi terpadu TNI dan Pemerintah Kabupaten Bantaeng digelar di Tribun Pantai Seruni, Minggu 4/7/2021.

Bupati Bantaeng Dr. Ilham Azikin bersama Dandim 1410 Bantaeng Letkol Arm. Gatot Awan Febrianto yang meninjau langsung pelaksanaan vaksin yang dilakukan tim vaksinator dari PKM se Kabupaten Bantaeng dipimpin langsung Kadis Kesehatan dr. Andi Ihsan.

Pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada TNI yang telah melaksanakan serbuan vaksinasi terpadu, kegiatan ini tentunya dari pemerintah kabupaten Bantaeng akan memfasilitasi kegiatan kegiatan seperti ini.

Dengan harapan Kabupaten Bantaeng dapat menjadi wilayah yang mempunyai tingkat kekebalan tubuh (herd immunity) yang baik untuk menahan laju penyebaran covid.

Dandim 1410 Bantaeng Awan Febrianto ditempat yang sama juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pemerintah sehingga kegiatan hari ini menurutnya, sesuai target sasaran 1000 vaksin yang dilaksanakan didua tempat yakni di tribun Pantai Seruni dan Makodim dapat terlaksana dengan baik.

“Untuk kegiatan ini kami menyiapkan 1000 vaksin yang dilaksanakan didua tempat, disini (tribun, Red) dan di Aula Makodim” ungkap Gatot Awan.

Dandim yang belum sepekan bertugas didaerah ini merasa senang menyaksikan antusias warga hal ini dibuktikan dari hasil pantauan, belum paruh waktu sudah tujuh ratusan warga yang telah terdaftar yang siap divaksin.

“Vasinasi ini sudah dimulai sejak pagi ini hingga sore nanti, Alhamdulillah antusias warga untuk divaksinnasi sangat baik, sesuai laporan terakhir sudah terdaftar tujuh ratusan warga yang siap divaksin” tutur Dandim.

Selain kegiatan Vasinisasi massal hari ini Makodim juga melakukan vaksinasi reguler, yang telah berlangsung selama sepekan. Untuk yang reguler ini 50 sampai 150 yang divasinasi setiap hari.

“Sebelum dan setelah hari ini, di Kodim terus melayani vaksinasi reguler bagi warga, untuk yang reguler 50 sampai 150 yang divaksin setiap hari” kata Gatot.

Kadis Kesehatan dr. Andi Ihsan menghimbau kepada masyarakat yang telah divaksin hari ini agar setelah 28 hari kedepan, kembali melakukan vaksinasi tahap 2 di Puskesmas terdekat diwilayah masing-masing, himbau Kadis.

Laporan : Armin

Komentar

News Feed