oleh

COVID 19 di Banggai Melonjak, Kabid Dikdas : PTM Ditunda, Selanjutya Menunggu Komando

Topikterkini.com.Banggai – Kemungkinan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya akan dimulai pada Juli 2021 bakal ditunda. Hal itu diungkap Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, Jamal Mansobah.

Jamal Mansobah beralasan, saat ini kasus covid 19 di Kabupaten Banggai tengah melonjak naik. Sehingga rencana PTM tersebut ditunda.

“Rencananya Juli Tahun 2021 akan digelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM), tetapi tingkat penularan covid 19 di Kabupaten Banggai kembali meningkat, sehingga rencana tersebut ditunda.” kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Jamal Mansoba, saat ditemui media ini diruang kerjanya, Selasa 6 Juli 2021.

Jamal mengatakan, penundaan PTM berdasarkan Surat Edaran Gubernur Sulawesi Tengah yang mengatur PPKM Mikro sesuai dengan zona risiko wilayah, yakni pembatasan tempat kerja, kegiatan belajar mengajar, sektor esensial, kegiatan makan/minum, pusat perbelanjaan, konstruksi, rumah ibadah, area publik, kegiatan seni, seminar dan transportasi umum.

“Kemungkinan besar pelaksanaan PTM kembali diundur hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan,” ujarnya.

Untuk persiapan PTM pihaknya telah mengimbau sekolah menyiapkan fasilitas penunjang.

“Kalau mengenai persiapan PTM, sekolah sudah siap sesuai dengan syarat yang telah ditentukan. Yang intinya kita tinggal menunggu Komando pimpinan, kapan PTM akan dimulai,” pungkasnya.

Laporan: Afry

Komentar

News Feed