oleh

LP2AUD dan Pattiro Jeka Launching Program ASI Ekslusif Academy

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO |  PAUD HI Belay Kasih melakukan Launching ASI Ekslusif Academy, program yang digagas oleh Pattiro Jeka sebagai mitra kerja program ASI Ekslusif Academy. Kegiatan ini dilaksanakan di PAUD HI Belay Kasih Sebagai Laboratorium Inplementasi program. (Rabu, 07/07/2021).

Haerullah Lodji mengatakan bahwa kegiatan ini sangat perlu demi mencegah terjadinya stunting massal pada generasi mendatang.

“Pemberian ASI Ekslusif selama 6 (enam) bulan dapat mencegah terjadinya stunting pada anak, dengan adanya ASI Ekslusif Academy ini maka kami mencoba menyelamatkan generasi penerus yang bebas dari stunting agar Indonesia nantinya dapat memanfaatkan bonus demografi dengan baik dengan SDM yang mempuni karena bebas dari stunting” tegas Odji sapaan akrabnya.

Di tempat yang sama Ariel Direktur LP2AUD lembaga yang memayungi PAUD HI Belay Kasih dan juga merupakan pioner program ini menuturkan bahwa program ASI Ekslusif Academy ini akan dibuat berkesinambungan dan para alumni penerima ijazahnya akan kita berikan reward sebagai bentuk penghargaan kepada mereka.

“Kami sudah merancang ini sejak beberapa bulan yang lalu dan sudah running, hari ini launching sekaligus pemberian reward beserta ijazah ASI Ekslusif Academy kepada alumni kami, para ibu yang sudah memperoleh ijazah ASI Ekslusif Academy akan kami berikan beasiswa untuk anaknya bersekolah di PAUD HI Belay Kasih, hal ini sebagai wujud penghargaan terhadap para ibu alumni atas kesungguhannya ikut memperbaiki generasi penerus bangsa”, ungkapnya.

Proses pemberian Ijazah ASI Ekslusif Academy kepada para Alumni.

Lebih lanjut Ariel mengungkapkan akan berkolaborasi dengan beberapa stakeholder untuk melakukan kegiatan serupa.

“Kedepannya kami akan bekerja sama dengan beberapa stakeholder, termasuk diantaranya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jeneponto, kita merancang KIA untuk anak yang telah mendapatkan ASI ekslusif 6 bulan, kami juga telah berkomunikasi dengan beberapa kepala desa untuk bersama-sama menggerakkan program ASI Ekslusif Academy ini”, tutupnya.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh perwakilan BKKBN Kabupaten Jeneponto, Pemerintah Kelurahan Balang Toa, Puskesmas Binamu Kota, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Red

Komentar

News Feed