oleh

Kepala Sekolah SMA 4 Makassar Dapat Kado Puisi Dari DKM

TOPIKTERKINI.COM – MAKASAR | Kepala sekolah SMA 4 Makassar H.Syafruddin M.S.Pd.M.Pd yang baru saja mengikuti bimbingan teknis keterampilan program kewirausahaan di Bogor, kembali disambut kado istimewa dari penyair Dewan Kesenian Makassar Ahmadi Haruna berupa karya sastra – puisi.

Pemberian bingkai puisi kepada H.Syafruddin menambah daftar deretan panjang nama -nama orang yang berprestasi yang pernah diberikan oleh pekerja seni Ahmadi Haruna, yang juga seorang teaterawan.

Ahmadi Haruna menuturkan, materi yang diungkapkan dengan bahasa yang sederhana dalam puisi, merupakan hasil pergumulan dari berbagai kerja yang dilakukan Kepsek SMA 4, yang diolah jadi sebuah karya sastra.

“Saya banyak mengikuti dan mencatat beberapa penghargaan yang telah diperoleh beliau,salah satunya adalah sebagai kepala sekolah BERPRESTASI tahun lalu, nah selaku pekerja seni, saya mencoba mengembara ke kepala beliau, kejantung dan hatinya dan inilah hasilnya puisi berjudul “Pendakian Karier,” tandas Ahmadi Haruna.

Menurut wartawan senior ini, puisinya lahir tanpa pretensi macam-macam.Ia menegaskan, dalam hidup ini seseorang memerlukan catatan perjalanan hidupnya, dan saya punya talenta diberikan oleh Allah SWT kemampuan menulis catatan seseorang maka lahirlah puisi untuk H.Syafruddin.

“Masa beberapa lembaga pemerintah telah mengapresiasi beliau dengan mengganjar penghargaan, saya pun harus demikian memberi untai kata pada beliau, untuk dipahami puisi kadang lebih tajam dari ucapan lisan,” ungkap Ahmadi Haruna yang dalam waktu dekat akan lonching buku Menembus mimpi buat Andi Sudirman Sulaiman.

Sementara menurut Asrul wartawan Tegas yang menyerahkan kado puisi kepada kepsek SMA 4, diruang kerjanya respont belum sangat luar biasa menerimanya, ironisnya justru beliau mengaku lama tidak tatap muka dengan sang penulis dan titip salam buat Ahmadi Haruna.

“Ini saya jadi terperangah,lho ini karya lahir tanpa pernah wawancara atau komunikasi,” ungkap Asrul yang lebih populer disapa pak Asse.

Data diperoleh Media ini, karya karya puisi Ahmadi Haruna, pekerja yang dikenal tak pernah lelah ini telah banyak menghiasi ruang kerja dan rumah pejabat, tokoh masyarakat dan manusia – manusia berprestasi yang menurut kepala sang penyair layak untuk di – puisikan.

Laporan: Redaksi 02

Komentar

News Feed