oleh

Tangkal Virus Covid, Pemerintah Kelurahan Batangmata Libatkan Perangkatnya

TOPIKterkini.com–Selayar: Sekretaris Lurah Said Arfandhi pimpin rapat pembentukan satgas covid Pemerintah Kelurahan Batangmata, Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, Selasa, (13/07) pagi.

Rangkaian pertemuan itu, menurut Said Arfandhi, fokus menindak lanjuti pertemuan tim gugus satgas covid kabupaten yang menginstrukkan seluruh jajaran pemerintah kelurahan dan desa di masing-masing wilayah untuk segera membentuk tim gugus covid 19 di masing-masing wilayah kelurahan melalui pelibatan komponen kepala lingkungan dan jajaran terkait.

“Sesuai Instruksi Satgas Covid Kabupaten, pertemuan ini fokus pada pembentukan tim satgas covid ditingkat lingkungan dan RW” jelas Said.

Tim ini lanjut Said, bertugas untuk mendata dan menginventarisir setiap orang, dan atau tamu, serta warga pendatang dari luar yang berpotensi menjadi cluster baru dalam penyebarluasan virus covid 19.

“Tim gugus covid yang telah terbentuk dan di SK kan secara resmi oleh pemerintah Kelurahan”, kata Said

Dia juga berharap Kelurahan Batangmata menjadi patron bagi masyarakatnya.

“Sebagai bagian dari personil gugus covid 19, tim bentukan pemerintah Kelurahan ini, diharapkan bisa menjadi patron, dan contoh bagi masyarakat dalam penerapan standar protokol kesehatan, mulai dari penggunaan masker, kebiasaan mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari potensi kerumunan”.

Sebuah bentuk kesyukuran kata dia, sebab wilayah Kecamatan Bontomatene masih dinyatakan sebagai zona hijau dan bebas penularan virus covid 19.

Oleh karenanya, masih kata Sekretaris Kelurahan, berharap agar warga bisa terus bahu membahu dan menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah digariskan pemerintah, termasuk mengikuti anjuran pelaksanaan vaksin

Usai menyampaikan dan meneruskan instruksi pemerintah kabupaten, Said Arfandhi juga sempat membahas dan menyinggung realisasi kenaikan gaji perangkat RW, dan RT.

“Sesuai kesepakatan rapat sebelumnya yang diselenggarakan oleh pemerintah Kelurahan, hari ini, kita telah berhasil merealisasikan wacana kenaikan gaji bagi perangkat ketua rukun warga, dan rukun tetangga se Kelurahan Batangmata”, ucapnya.

Dia juga menegaskan bahwa Kenaikan gaji perangkat RW dan RT, bisa berbanding lurus dengan pelaksanaan kinerja sebagai bentuk bahan evaluasi bagi pemerintah Kelurahan, tegas Said.

Pada kesempatan yang sama pemerintah kelurahan juga membahas persiapan jelang perayaan Idhul Adha.

Laporan : Andi Fadly Dg. Biritta
Editor. : Armin

Komentar

News Feed