oleh

Pemilihan Ketua DPD KNPI Jawa Barat Akan Digelar Dalam Waktu Dekat

Topikterkini.com.Bandung – Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Jawa Barat , akan digelar dalam Musyawarah Daerah (Musda) XV dalam waktu dekat.

Tahapan pendaftaran kandidat calon pemimpin Pemuda se jawa barat itupun, mulai memasuki tahapan pengembalian berkas formulir dan sedang dilakukan verifikasi oleh Steering Commite Musda.

Musda ke XV itupun rencananya akan diselenggarakan selama tiga hari mulai 23 -25 Juli 2021 nanti.

Dalam kontestasi bergengsi se jawa barat ini, pemuda ditanah Sunda ditangtang maju sebagai pemimpin di organisasi yang menaungi OKP ( organisasi kepemudaan ) dari semua elemen.

Selain wajib memiliki kredibilitas, berkwalitas, dan dituntut memiliki kreatifitas sebagai pemuda Bangs, calon pemimpin KNP Jawa Barat juga dituntut memiliki kemampuan memahami situasi dan kondisi jaman dengan komitmen tinggi.

Dari berbagai informasi yang berhasil dihimpun, terkuak nama Farda Sanberra pemuda Pituin kelahiran tahun 1992 asal Kab. Bogor sebagai salah satu Calon kandidat pemimpin KNP Jabar Potensial yang layak menjadi pilihan menahkodai KNPI jawa barat kedepan.

Dirinya telah mendaftar dan menyerahkan kelengkapan berkas

persyaratan ke kantor DPD KNPI Jawa Barat, dengan OKP pengusung utama yaitu Baladhika Karya pada Sabtu (10/7/2021) siang lalu.

” Alhamdulillah, saya sudah melengkapi dan menyerahkan berkas pencalonan saya sebagai ketua KNPI Jawa Barat pada hari sabtu ( 10/07) , semoga teman teman dari OKP lain mendukung dan mensuport pencalonan saya ini. Tentunya dengan dasar dan cita cita membangun KNPI Jawa Barat lebih baik,” ujarnya.

Menduduki sebagai Wakil Ketua Baladhika Karya Jawa Barat , Farda Sanberra yang merupakan lulusan S2 Hukum Universitas Pakuan tahun 2021, S1 Hukum Universitas Ibnu Khaldun tahun 2016 dan Sarjana Ekonomi Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 2016.

Berkeyakinan dibawah komando dirinya, KNPI Jawa Barat mampu bangkit berkembang khususnya bersinergi dengan Pemerintahan menghadapi Pandemi yang kini semakin menggila.

Selain syarat akan integritas diri mumpuni, Farda juga memiliki dan menduduki Jabatan strategis diantaranya Direktur Utama PT Pajajaran Putra Nusantara

(2014-Sekarang), Direktur Utama PT Pajajaran Transportasi Eksekutif (2017-Sekarang), lalu Farda juga menempati posisi sebagai Direktur Utama PT Pajajaran Gunung Utama Indonesia (2019-Sekarang) dan Direktur Utama PT.General Produk Ekspor Indonesia (2020-Sekarang).

Selain sebagai pengusaha, Farda juga mencatatkan dirinya dan aktif dalam berbagai organisasi lain diantaranya sebagai berikut :

Wakil Ketua Baladhika Karya Jabar (Tahun 2016-2021),

Wakil Ketua DPD KNPI Jabar (Tahun 2017-2020),

Ketua Kadin Kab. Bogor (Tahun 2021 – 2026),

Ketua GPEI Jabar (Tahun 2020-2025),

Ketua SAPMA Komisariat Pelajar Kota Bogor (Tahun 2008),

Bendahara Gema MKGR Kab. Bogor (Tahun 2013),

Bendahara Pemuda Lira Jabar (Tahun 2018-2023),

Ketua Bidang VII HIPMI Jabar (Tahun 2020-2023),

Anggota Bidang OKK MPW Pemuda Pancasila Jabar (Tahun 2021), dan Bendahara HKTI Kota Bogor (Tahun 2021).

” visinya menjadikan pemuda Jawa Barat memiliki SDM yang inovatif, kreatif dan Kolaboratif dan cerdas memanfaatkan perkembangan dunia digital. Pemuda juga mampu mendampingi Pemerintah dalam aspek pembangunan, khususnya bangkit dari masa Pandemi saat ini,” lanjutnya.

Sebagai pimpinan KNPI nanti, Farda juga berkehendak dan akan membangun sinergitas dan persatuan antar organisasi kepemudaan (OKP) di Jawa Barat dibawah komando dan naungan DPD KNPI Jawa Barat tanpa harus terbagi.

“Kita sebagai pemuda Jawa Barat harus tetap menjaga marwah KNPI Jawa Barat dengan cara bersatu dan bersinergi. Ditengah perpecahan di tubuh KNPI baik di level pusat sampai pada level daerah , bahkan sampai ke provinsi lain. maka di Jawa Barat pemuda harus bisa menunjukan dan membuktikan bahwa pemuda harus tetap bersatu dan bersinergi” kata Farda.

Dihubungi terpisah, H.Gatot Iskandar Ketua Baladhika Karya Jawa Barat sebagai OKP pengusung utama menuturkan, sosok Farda merupakan sosok pemuda yang ideal untuk menjadi Ketua KNPI Jawa Barat di periode ini.

Selain sebagai pengusaha, Farda juga sosok yang aktif berorganisasi di berbagai organisasi, terlebih sebagai kader Baladhika Karya yang tak diragukan lagi loyalitasnya.

Hal ini menjadi faktor penting dan utama dalam memilih pemimpin yang layak dan mumpuni untuk memimpin organisasi sekelas KNPI Jawa Barat , sehingga dapat memahami betul anatomi dan dinamika organisasi KNPI yang bernotabene didalamnya berhimpun berbagai karakter dan potensi OKP.”

“Semoga pemuda di Jawa Barat melalui pimpinan OKP yang berhimpun di KNPI Jawa Barat dapat menentukan sikap dan memilih Farda Sanberra menjadi Ketua KNPI Jawa Barat Periode 2021-2024 sehingga menjadi kemenangan bersama bagi Pemuda di Jawa Barat,” pungkas Gatot.

Dan Baladhika Karya selaku OKP Kekaryaan, akan selalu memegang komitmen untuk mengusung dan mendukung kandidat calon Ketua KNPI Jawa Barat dari Partai Golkar.

Laporan; Husni Sese

Komentar

News Feed