oleh

Tingkatkan Mutu Pelayanan Pendidikan Sekolah, Bupati Banggai Beri Bantuan Peralatan TIK SD

Topikterkini.com.Banggai – Usai mengikuti Pemaparan secara Virtual, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka, Melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, menyerahkan bantuan berupa peralatan TIK Sekolah Dasar (SD) yang bertujuan untuk peningkatan mutu pelayan pendidikan sekolah, penyerahan digelar di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai, Luwuk Selatan, Jumat 16/07/2021 siang.

Kegiatan dimaksudkan, dalam rangka pemenuhan Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan meningkatkan kualitas pendidikan, juga sebagai upaya Pemerintah dalam hal ketersedian sarana dan prasarana pembelajaran berbasis tekhnologi informasi dan multimedia baik melalui perangkat lunak maupun perangkat keras yang komprehensif/integratif untuk peserta didik di tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Dalam penyerahan tersebut Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka didampingi oleh Wakil Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai Nurdjalal, SH.

Berikut daftar sekolah penerima bantuan alat TIK,
1. SD INPRES 1 Balantak
2. SD INPRES Kampangar
3. SD INPRES 1 Tongke
4. SD INPRES APPDT Batui
5. SD INPRES Manampak
6. SD NEGERI SALU
7. SD INPRES 04 Bunta
8. SD Negeri 1 Pembina Kintom
9. SD INPRES Labotan
10. SD INPRES Bomban
11. SDN Pembina Luwuk
12. SD INPRES Km. 8
13. SDN MOLINO
14. SDN 2 Mendono
15. SD Negeri Sobol
16. SD Negeri 2 Tangeban
17. SD INPRES Sidoharjo
18. SD INPRES BoneBalantak
19. SDN 2 Bunta
20. SD INPRES Sayambongin
21. SD Negeri 1 Lontio
22. SD INPRES Bangketa
23. SD Negeri Gonohop
24. SD INPRES 1 Sumber Mulya
25. SDN 7 Toili
26. SD INPRES Mantawa B
27. SD INPRES Uwelolu
28. SD INPRES Pembina Pagimana

Bantuan peralatan TIK dari Pemda berupa Laptop Chromebook merupakan sarana yg sangat menunjang bagi pelaksanaan Ujian online yg merupakan program pemerintah mengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer menjadi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang rencana akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 untuk tingkat SMP dan SD.

Laporan: Afry

Komentar

News Feed