oleh

Aksi Heroik Aipda Herman Selamatkan Ibu Hamil dan Anaknya Saat Banjir

Topikterkini.com.Banggai – Aksi heroik seorang polisi bersama warga menyelamatkan seorang ibu hamil dan anak-anak yang terjebak banjir di sebuah vila di Desa Salodik, Kecamatan Luwuk Utara, Jumat sore (16/7/2021).

Polisi tersebut adalah Aipda Herman. Z Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Polres Banggai. Ia bersama warga nekat menyeberangi sungai demi menyelamatkan ibu hamil dan anak-anak baru berusia 6 tahun.

“Aipda Herman Z bersama warga nekat menyebrangi sungai yang sangat berarus hanya dengan seutas tali nilon,” ungkap Kapolsek Luwuk AKP Pino Ary, SH., SIK., MH.

Tali nilon tersebut diikat disebuah ban kemudian dibentangkan di sepanjang sungai yang lebarnya sekitar 10 meter.

“Vila milik bapak Yunus Popea ini berada di seberang bantaran sungai tersebut sehingga tidak bisa keluar akibat terkurung banjir” terang AKP Pino.

Penyelamatan itu dilakukan lantaran jembatan penghubung telah ambruk dihantam banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi sejak pagi hingga sore hari.

“Proses evakuasi berjalan lancar, tetapi sangat menegangkan,” kata AKP Pino.

Sebab Aipda Herman Z harus menyeberangkan mereka dengan turun ke sungai berarus yang begitu deras dengan mengikat mereka di atas pelampung ban.

“Dan warga lainnya yang berada di seberang sungai menarik tali yang terikat di pelampung ban itu,” pungkas AKP Pino.

Laporan: Afry

Komentar

News Feed