oleh

APMLT Sindir Baznas Lotim Serahkan ZIS Dari ASN Untuk ASN, Bagaimana Masyarakat Lebih Membutuhkan

Topikterkini.Com. Lombok Timur— Penyerahan bantuan Zakat, Infaq, dan Sadaqah (ZIS) yang dilakukan oleh Pihak Baznas Lombok Timur yang berasal dari gaji ke-13 ASN Lombok Timur pada senin kemarin menuai kontra dan disorot aktivis kepemudaan dan mahasiswa.

Kebijakan atau penyerahan bantuan kepada ASN dianggap langkah yang keliru.

Rohman Rofiki selaku koordinator Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Lombok Timur (APMLT) menyampaikan kebijakan atau penyerahan bantuan ZIS kepada ASN dianggap langkah yang kurang tepat.

” Yang lebih berhak diberikan bantuan adalah masyarakat yang benar – benar membutuhkan bantuan ( Orang Tidak Mampu) bukan orang yang mampu di berikan, “Tegasnya, Senin, 20/07/2021.

” Kondisi saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Mataram Yang menurutnya akan berdampak pada Kabupaten Lombok Timur, ” Jelasnya.

“Hampir seluruh sektor terdampak, tak hanya kesehatan, sektor ekonomi juga mengalami dampak serius akibat pandemi Covid-19, ” Ucap, Rofiki.

“Masyarakat biasa banyak yang kehilangan pekerjaan dan kurang pendapatan bahkan hutang juga kian meningkat, kok bisa-bisanya ASN yang punya gaji tetap diutamakan untuk diberikan bantuan sedangkan masyarakat yang masih membutuhkan bantuan,” Sindiranya.

Lebih lanjut dikatakan Rofiki, bahwa langkah memberikan bantuan ZIS ke ASN di massa ini adalah keliru sedangkan masyarakat penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) aja sudah hampir empat bulan belum dicairkan.

“Banyak masyarakat biasa yang terkena dampak covid-19 belum tersentuh secara optimal, banyak yang lebih membutuhkan, kog bisa-busanya ASN yang diutamakan, “Tutupnya sembari menyerukan kepada seluruh pemuda dan mahasiswa Lombok Timur untuk konsolidasi akbar guna membahas permasalahan ini.

Liputan: RiL.

Komentar

News Feed