oleh

Siaga Malam Hari Raya Idul Adha, Kodim 0913/PPU dan Instansi Terkait Gelar Apel Gabungan

Topikterkini.com.Penajam – Bertempat di Mapolres PPU anggota Kodim 0913/PPU yang di pimpin oleh PLH Pasiops Kapten Inf Imam melaksanakan Apel Gabungan. Kemudian di Lanjutkan Patroli dalam rangka siaga malam Hari Raya Idul Adha 1442 H. Kegiatan tersebut di pimpinan apel Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan S.IK.Senin malam (19/7/21)

Dalam arahannya Kapolres PPU menyampaikan, Sesuai Surat Edaran Bupati Kab. PPU dan Kementrian Agama maupun Menteri Agama RI memberikan penekanan. Bahwa dalam pelaksanaan Takbir untuk merayakan Hari Raya Idul Adha Tahun 2021 Masehi 1442 H di larang untuk melaksanakan Takbir keliling.

“Dan dengan tetap mengikuti disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaan Takbir di Masjid atau di Mushola saja,” ujarnya.

Lanjutnya, Dalam pelaksanaan Patroli Pengamanan Malam Hari Raya Idul Adha Tahun 1442 H di suasana wilayah Kab. PPU Masih di Zona Merah. Dimana agar dalam pelaksanaan, kita himbau kepada masyarakat pada saat Ibadah Sholat tetap hidari Kerumunan, harus jaga jarak, harus Pakai masker.

“Kemudian juga pada saat pemotongan hewan korban besok, agar jangan berkerumun. Khusus Panitia saja dan pembagian hewan korban, agar panitia yang mengantar untuk menghidari kerumunan hal tersebut yang kita harapkan,” tutur Kapolres PPU.

Sambung Kapolres menuturkan, Agar di sampaikan kepada para Ketua Masjid dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha, supaya di berikan himbauan Untuk mentaati dan harus patuh terhadap Prokes.

‘Dalam Pandemi Covid-19 tahun ini masyarakat kita banyak yang terdampak, sehingga perekonomian kita sangat menurun. Maka di malam siaga menyambut Hari Raya Idul Adha, kita laksanakan Patroli untuk menghidari tindak kejahatan,” kata Kapolres.

Plh Pasiops menyampaikan, untuk sasaran Patroli di bagi 2, kearah Petung dan kearah Penajam Sebagai berikut, melaksanakan Patroli keliling sekitar Kelurahan Penajam dan Kelurahan Gunung Seteleng Kec. Penajam, Pantai Istana Amal Kel. Nenang Kec. Penajam.

Kemudian Masjid Nurul Iman RT 01 KM 03 Kelurahan Penajam Kec. Penajam, Masjid Al-Munawar KM 04 Kel Penajam Kec Penajam, Pasar Induk Kel. Petung Kec. Penajam, Caffe Mini Market Pasar Petung Kec Penajam, Warung Banjar Kel. Petung Kec Petung,” Kata Imam.

Pelaksanaan Apel Gabungan dalam rangka siaga malam Hari Raya Idul Adha di laksanakan, guna mengantisipasi hal – hal yang tidak di inginkan. Agar pada pelaksanaan Sholat Idul Adha Umat Muslim dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman sehingga situasi di wilayah Kab. PPU tetap kondusif.

Dengan di laksanakan apel gabungan di lanjutkan patroli di obyek – oyek vital di wilayah Kab. PPU, agar dapat di laksanakan deteksi dini. Dan pencegahan Dini, mengatisipasi adanya kelompok yang akan mengganggu kondusifitas keamanan wilayah Kab. PPU.

“Ini Merupakan Kewajiban bagi TNI-POLRI dan Instansi terkait untuk kondusifnya Wilayah Kab PPU tetap dalam keadaan Aman,” imbuhnya. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed