oleh

Lazismu Buol Salurkan 350 Paket Daging Kurban di Tiga Kecamatan

Topikterkini.com.BUOL –Ditengah pandemi Covid-19 yang terus meningkat di kabupaten Buol Sulawesi Tengah(Sulteng), pada momen hari raya idul Adha tahun 2021 Lembaga Amil Zakat Infak dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Buol Sulawesi Tengah menyalurkan daging kurban bagi kaum fakir miskin, duafah dan anak yatim serta dua Pondok Pesantren di daerah itu, Rabu (22/07/2021

Dalam keterangan ketua Lazismu Kabupaten Buol Saharudin S.Ag, selaku Direktur Lazismu Kabupaten Buol, melaksanakan Qurban empat ekor sapi dan dua ekor kambing dengan mendistribusikan pada tiga kecamatan yakni kecamatan Momunu, Tiloan dan Bukal dengan cara penyalurannya secara langsung kepada yang berhak menerima.

” Untuk tahun ini kami melaksanakan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing, yang akan di bagikan kepada yang berhak menerima di tiga kecamatan, penyalurannya secara langsung dengan menyasar bagi yang berhak menerima,” terang Saharudin.

Lebih jauh kata Saharudin, Hewan Qurban tersebut merupakan hasil yang dikumpulkan dari anggota dan simpatisan pada setiap bulan dengan harapan bantuan ini dapat diterima oleh masyarakat yang berhak.

Ia mengatakan pada tahun ini Lazismu Kabupaten Buol menyalurkan sebanyak 350 paket daging Qurban dalam upaya mewujudkan misi “Gemar Berbagi” dengan menyerahkan daging Qurban kepada kaum yang berhak menerimanya.

Penyaluran tersebut diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Ketua Lazismu Kabupaten Buol Saharudin S.Ag yang di dampingi oleh Sekertaris Muhammadiyah Kabupaten Buol Muhamad A. Singara S.Ag, M.Si.

Muhamad A. Singara selaku Sekertaris Muhammadiyah Kabupaten Buol menambahkan, hewan Qurban tersebut di kumpulkan dari 4 kelompok Qurban yang terdiri dari masing-masing anggota dan simpatisan Muhammadiyah selama sebelas bulan karena itu merupakan komitmen organisasi terkait Ibadah Berqurban.

“Hewan Qurban tersebut di kumpulkan dari 4 kelompok Qurban yang terdiri dari masing-masing anggota dan simpatisan Muhammadiyah selama sebelas bulan karena itu merupakan komitmen organisasi terkait Ibadah Berqurban, dan juga sinergi dengan program Lazismu Kab. Buol, tutup Sekretaris Muhammadiyah”.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed