oleh

Reaksi Cepat Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan Amankan terduga Pelaku Tawuran

TOPIKTERKINI-BELAWAN-Sebanyak (6) enam orang terduga pelaku yang terlibat dalam Aksi Tawuran Antar warga di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan berhasil diamankan Petugas (21/7)

Tercatat , Ke enam pelaku yang berhasil diamankan Tersebut AA (14) – MS (17)-AP(17)-K(17)- BWB (17)-RA (17).

Kronologis , tawuran terjadi bermula dari saling ejek antara pemuda kawasan Yong panah hijau Medan labuhan dengan pemuda kawasan maden baru Medan labuhan yang mana kedua kawasan itu di pisahkan oleh sungai Deli .

Lanjut di ceritakan , karena kurang puas dan situasi makin memanas maka bentrokan pun tak dapat di hindarkan , Pemuda dari kubu Yong panah hijau berkordinasi mengajak teman temannya untuk merakit Bom Molotov.

Penyerangan pun di mulai ,Kubu pemuda Yong panah hijau melontarkan Bom molotov ke arah Kubu pemuda maden baru yang juga bersebelahan dengan kawasan maden lama .

Tak ayal lagi akibat dari serangan itu mengakibatkan warung² dan rumah warga di kawasan maden baru & maden lama pun terkena serangan Bom molotov

Tak hanya itu , di sebutkan Bom molotov juga jatuh menyasar di halaman gereja di kawasan maden baru.

Atas kejadian ini pihak Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan di bawah Komando Kasat Reskrim AKP – I Kadek Heri Cahyadi SIK MH yang mendapat laporan pun langsung sigap memerintahkan KBO Sat Reskrim Iptu Arifin Purba beserta Kanit I Reskrim Iptu Ericson Siahaan untuk melakukan pengamanan dan perburuan .

Bentrokan pun sempat meluas di karenakan pemuda dari kawasan maden baru dan maden lama melakukan penyerangan balasan .

Tak menunggu lama bentroknan pun berhasil di reda oleh pihak Sat Polres Pelabuhan Belawan dengan turut melibatknan Satuan Sabhara Poldasu guna berjaga ² dan Antisipasi terjadinya bentrok susulan .

Semua cerita tentang tawuran ini terungkap saat jalannya Press release yang di gelar pada Rabu 21/07 di ruangan Sat Reskrim yang di pimpin Oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH

Dijelasknan oleh Kapolres , “dari sejumlah terduga pelaku yang berhasil di amankan , terdapat beberapa orang yang masih di bawah umur ” beber Kapolres Menjelaskan .

Sambung nya lagi , ” Untuk isu SARA yang berkembang di masyarakat terkait tawuran ini adalah tidak benar , dan hal ini hanya di karenakan masalah sepele , berawal dari saling ejek ” pungkas Kapolres ..

Dirinya juga menyebutkan , Saya juga sudah mengumpulkan Camat, Lurah ,Kepling , untuk penyelesaian permasalahan yang terjadi dan menyiagakan personil Polres Pelabuhan Belawan dibantu personil Brimob dan Sabhara Polda di lokasi untuk mencegah terjadinya bentrokan susulan”, sambung Kapolres.

Di sela sela jalan nya Gelar Pres Release

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH menyempatkan diri memberikan Himbauan nya melalui Awak Media .

” Kepada Masyarakat jangan mudah terprovokasi dan terpancing sehingga jadi ikut ikutan , mengingat saat ini sedang di berlakukan nya PPKM Level 4 , di mana kita tetap berupaya menghindari kerumunan , Karena di tandai dari enam orang yang kita Amankan salah satu diantaranya reaktif Covid- 19″ beber Kapolres sekaligus menutup jalan nya Gelar Press Release terkait Tawuran Remaja .

Apresiasi dari Awak media

Bravo ! untuk Tim Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan Atas Reaksi Cepat menghandling Aksi Tawuran di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan (Idham)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed