oleh

Pemda Banggai Launching Evaluasi Aktivitas Pegawai Berbasis Aplikasi

Topikterkini.com.Banggai – Bupati Banggai Ir.H Amirudin didampingi Kepala BKPSDM Sofyan Datu Adam melaunching Evaluasi Aktivitas Pegawai Berbasis Aplikasi.

Kegiatan yang berlangsung secara virtual di ikuti Kepala Bagian Perencanaan kepegawaian Biro Kepegawaian Kemendagri Beny Cahyadie, S.STP, M.Si dan Kepala BKSDM Sulteng Dra, Novalina MM dan di hadiri Langsung oleh Kadis Parawisata Drs.Paiman Karto, Sekdis Parawisata Pencetus Aplikasi Evaluasi Aktivitas Pegawai Berbasis Aplikasi SIAP ASN Nurlela Abdulla , Kabag Protokol Ferry R.Ledder S.IP dan Kasubag Protokol Muhlis Pampawa, SH, MH. Kamis 22 Juli 2021.

Dalam sambutannya Bupati Banggai H.Amirudin, mengucapkan terimakasih sekaligus mengapresiasi kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya yang terus memberikan karya-karya terbaiknya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Banggai.

“Melalui kesempatan ini pula saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Bagian Perencanaan kepegawaian Biro Kepegawaian Kemendagri Beny Cahyadie, S.STP, M.Si, mudah-mudahan nuansa kebersamaan ini dapat memberi semangat kita untuk membangun daerah Kabupaten Banggai. Dengan rasa tanggung jawab kita besar akan memberi yang terbaik dalam memantapkan sinegritas yang terbaik dalam memantapkan sinergritas organisasi perangkat daerah, sertah dapat memberi manfaat bagi daerah dan masyarakat Banggai pada umumnya,” kata Bupati Banggai H. Amirudin

Lebih dari itu H Amirudin berharap, hendaknya kegiatan ini dapat dimaknai sebagai bentuk dan wujud nyata dan kepedulian serta komitmen kita semua untuk membangun daerah Kabupaten Banggai yang lebih inovasi.

“Pemerintah Kabupaten Banggai terus memberikan respon terhadap kegiatan-kegiatan yang positif dalam membangun daerah, karena saya yakin organisasi perangkat daerah Kabupaten Banggai mampu berperan secara aktif dalam membangun perkembangan bangsa, khusunya mewujudkan Kabupaten Banggai yang sejajar dengan daerah maju lainnya,” harapnya.

Perkembangan teknologi informasi serta komunikasi yang semakin cepat yang di barengi dengan semakin kritisnya sikap masyarakat terhadap berbagai pelaksanaan dan hasil pembangunan yang sedang dilaksanakan telah mendorong pemerintah pusat dan daerah untuk melaksanakan pemerintah secarah efektif, efisien dan transparan sebagai sebuah jawaban terhadap tuntutan tersebut adalah upaya untuk menyelenggarakan pemerintah yang berbasis elektronik(digital elektonic).

Pemerintah berbasis elektronik atau yang kita kenal dengan electronic goverbmant (egovernment) diharapkan akan memberikan dampak terhadap peningkatanefisiensi pada jalur informasi.

Dengan adanya peningkatan informasi ini nantinya ASN akan mudah mengakases berbagi informasi yang mereka butuhkan berbagi hal yang menyangkut pemerintah kabupaten banggai.

Langka ini akan simultan dengan perbaikan penyelengaraan dan pengelolaan pemerintah secara lebih baik sebagai langka awal menuju terciptanya pemerintahaan yang good governance

Olehnya itu, dengan kondisi pandemic saat ini tentunya berpengaruh pada jadwal bekerja bagi ASN yang menjadi dua bagian yaitu Work form office (WFO) dan work from House (WFH) Hal tersebut menjadikan system absesni di OPD dilakukan secara manual, hal ini absensi ASN dan Honorer menjadi tidak tertib dan tidak akurat sehingga pada penilaian laporan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) tidak sesuai dengan data yang dilapangan.

Tentunya dengan inovasi aksi perubahan menggunakan aplikasi berbasis Attendance system networking diharapkan dapat membangun karakter (Behavior) pegawai yang disiplin dan bertanggung jawab sehingga pekerjaan dapat terlaksana dengan efektif dan efisien, Karena kunci dari suatu organisasi yang sukses adalah dengan memiliki pegawai yang di siplin dalam pekerjaan untuk mencapai tujuan organisasi.

“Saya harapkan dapat segerah ditindak lanjuti dan diwujutkan, bukan semata-mata karena ingin memperoleh nilai, namun demi perbaikan diri sendiri dan semangat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi ASN. Spirit tersebut perlu terus ditumbuhkan, dijaga dan di tularkan agar optimisme tersebut mampu merubah dan membentuk mental ASN yang baik di masa pandemi Covid-19,” tutupnya.

Laporan: Afry

Komentar

News Feed