oleh

Binmas Noken dan Sahabat Tani, Bhabinkamtibmas Polres Tolikara Salurkan Bantuan Bibit dan Penyuluhan Bercocok Tanam.

Topikterkini.com.Tolikara – Bhabinkamtibmas Polres Tolikara menyempatkan hadir memberikan penyuluhan dan himbauan prokes serta pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang berkebun. Sabtu (31/07).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Iptu Widada beserta anggota datang menyambangi kelompok masyarakat yang sedang berkebun guna memberikan penyuluhan cara bercocok tanam serta memberikan bantuan benih sayur serta himbauan prokes dengan memakaikan masker kepada masyarakat.

Iptu Widada menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin di program Binmas Noken, Polisi Sahabat Tani yang dimaksud untuk memberikan bantuan penyuluhan serta sarana kontak untuk kemajuan sektor pertanian kelompok masyarakat demi kesejahteraan dan kemajuan ekonomi daerah.

“Hal tersebut kita ketahui bahwa saat ini situasi perekonomian daerah maupun nasional yang sedang terganggu akibat pandemi covid-19 ini, akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat kami dalam memberikan pelayanan dan pengayoman secara langsung kepada masyarakat. Itupun kami lakukan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pengaruh pandemi tersebut.” Ungkap Iptu Widada

Ia menambahkan bahwa selain pemberian penyuluhan serta benih sayur, kami mengingatkan kelompom masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

“Pentingnya protokol kesehatan merupakan hal penunjang dalam mewujudkan peningkatan perekonomian masyarakat daerah yang terdampak pandemi covid-19, maka dari itu bersatu kita kuat dalam mencegah penyebaran virus berbahaya tersebut.” Tutup Kasat Binmas.

(Husni Sese/HMS)

Komentar

News Feed