oleh

Si Jago Merah Mengamuk, Tiga Buah Rumah Di Jeneponto Rata Dengan Tanah

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO | Diduga akibat arus pendek listrik, tiga buah rumah yang masing-masing milik Edi Daeng Talli (40), Rangga (35) dan Suardi Daeng Nakku (42) di Dusun Bonto Salama, Desa Beroanging, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto rata dengan tanah dilalap si jago merah, Sabtu 31/7/2021.

Plt. Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul kepada awak media menjelaskan, bahwa dugaan sementara terjadinya kebakaran itu akibat arus pendek listrik (korsleting).

Syahrul mengungkapkan, bahwa berdasarkan pengakuan lelaki Rangga, api tersebut bersumber dari rumahnya.

Menurut lelaki Rangga, kata Syahrul, pertama ia melihat asap dari bagian dapur rumahnya, karena merasa penasaran ia memeriksa dan mendapati api sudah membesar menjalar ke bagian plafon rumahnya.

“Lelaki Rangga berteriak memanggil warga untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya, tetapi api sudah tak mampu di jinakkan,” kata Syahrul.

Lanjut Syahrul mengungkapkan, bahwa karena kondisi cuaca panas serta tiupan angin kencang sehingga api dengan mudah menghanguskan rumah panggung tersebut beserta isinya.

“Api berhasil dipadamkan setelah turun tim pemadam kebakaran 4 (empat) unit mobil,” katanya.

Menurutnya, selain tiga unit rumah panggung, juga 3 unit sepeda motor, 1 unit mesin traktor merk yanmar dan 1 unit mesin jahit termasuk perabot rumah tangga lainnya juga ikut dilalap api.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir sekitar ratusan juta rupiah,” ungkapnya.

Laporan: Usman S
Editor : Nasir Erank

Komentar

News Feed