oleh

Dinas Lingkungan Hidup Jeneponto Dan Batalyon Infanteri 726 Tamalatea Gelar Sosialisasi Bank Sampah

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO- Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto bekerja sama dengan Batalyon Infanteri 726 Tamalatea menggelar giat sosialisasi bank sampah. (Jumat, 06/08/2021).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Aula Hasanuddin Yonif 726 Tamalatea dengan melibatkan anggota Yonif 726 beserta ibu-ibu persit. Dalam sambutannya Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 726 Letkol Infanteri Hastiar Hatta memberi apresiasi kepada perangkat daerah terkait atas waktu yang diluangkan untuk berbagai informasi mengenai bank sampah.
“Terimakasih kami haturkan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto atas kesediaanya untuk hadir memberikan arahan mengenai pengelolaan sampah berbasis masyarakat dengan metode bank sampah, semoga kegiatan ini bisa memberi informasi dan memotivasi para prajurit Batalyon Infanteri 726 Tamalatea dalam mewujudkan pengelolaan sampah rumah tangga yang berkelanjutan”, harapnya.


Ditempat yang sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto M. Basuki Baharuddin juga mengucapkan terimakasih atas kesediaan Batalyon Infanteri 726 Tamalatea untuk sama-sama berbuat demi memelihara lingkungan.
“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Komandan Batalyon Infanteri 726 Tamalatea dan jajarannya atas kesediannya untuk ber sama-sama merawat lingkungan melalui program pengelolaan sampah lingkungan berbasis rumah tangga berkelanjutan dengan media bank sampah” ungkapnya.

Setali tiga uang Kepala Bidang PSLB3 Dinas Lingkungan Hidup Jeneponto Abdul Rahmat di sela-sela penyampaian materi menerangkan 3 aspek manfaat bank sampah
“Ada 3 aspek manfaat bank sampah yang perlu diketahui yaitu aspek lingkungan (lingkungan sekitar kita akan lebih bersih), aspek ekonomi (sampah dapat ditukar dengan uang/bernilai ekonomi), dan aspek program berkelanjutan (jika bank sampah dibentuk dan berjalan maka program pengurangan sampah akan berjalan secara kontinyu)”. terangnya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis bantuan buku besar, buku registrasi dan buku tabungan nasabah dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto kepada Komandan Batalyon Infantri 726 Tamalatea Letkol INF. Hastiar Hatta.(****) 

Komentar

News Feed