oleh

Aliansi Mahasiswa Demo Soal Kerja BEM, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum.

Topikterkini.com.Palu – Ketua BEM Hukum Universitas Tadulako (Untad), Moh. Fadhel menerima semua tuntutan Aliansi Mahasiswa Fakultas Hukum yang melakukan unjuk rasa di depan Sekretariat BEM, Jum’at,(6/8/2021).

Ada tiga poin tuntutan aksi mahasiswa yang diterima Ketua BEM, diantaranya:

1. Kawal sampai tuntas kebijakan UKT semester ganjil dan tuntut pihak birokrasi memberikan bantuan kuota.
2. Segera Implementasikan misi BEM point 1, 3, dan 6.
3. Segera Bentuk Tim Investigasi untuk mencari data berapa jumlah mahasiswa Fakultas Hukum yang terancam tidak bisa melanjutkan kuliah dikarenakan tidak mampu membayar UKT secara penuh.

Selain itu, Aliansi Mahasiswa melakukan penyegelan sekretariat BEM dengan alasan kekecewaan terhadap kerja BEM selama periode kepengurusan yang dianggap kurang maksimal.

Menanggapi hal tersebut, Ketua BEM Moh. Fhadel menegaskan pihaknya akan menyambut secara baik terkait kritik dan aspirasi dari mahasiswa.

” Kami menerima semua aspirasi dan kritikan teman-teman mahasiswa sebagai bahan evaluasi BEM, tetapi yang mau saya sampaikan juga bahwa kritik itu harus membangun artinya bisa memberikan sebuah solusi,” ungkapnya

Menurut dia, mahasiswa yang melakukan aksi sebelumnya belum bertanya secara langsung apa yang dilakukan BEM terkait isi tuntutan mereka.

” Soal UKT kami sudah bahas bersama BEM se-UNTAD. Demonstrasi yang dilakukan juga bertepatan dengan jadwal audensi BEM bersama pihak Rektorat dan Dekan untuk membahas terkait penurunan UKT ,” jelasnya.

Selain itu menurut Fhadel terkait penyegelan sebenarnya pihaknya melarang.

“Saya melarang penyegelan tersebut, karena untuk meminimalisir kekacauan sehingga saya membiarkan mereka menyegel sekretariat BEM,” kata Fhadel

Ketua BEM juga menyampaikan kepada seluruh mahasiswa Fakultas Hukum UNTAD bahwa BEM telah membuka kotak aduan dan saran.

” Kotak aduan ini bertujuan untuk menjawab terkait kendala-kendala di kampus, sekarang mahasiswa bisa melihat dan membuka linknya di IG BEM atau kontak langsung ketua BEM dan kordinator bidang advokasi dan aspirasi,” tutup kata Ketua BEM Sukri.

(DT)

Komentar

News Feed