oleh

Dijadikan Bisnis, Diduga Oknum Dinsos Lotim dan Oknum TKSK Kongkalikong Terkait BPNT

Topikterkini.com.Lombok Timur–Pemuda dan Mahasiswa sangat mengapresiasi bupati lombok timur Karena telah berkomitmen memberikan Keluarga Penerima Manpaat (KPM) komoditi kualitas terbaik terutama beras premium. Namun niatan bupati ini tidak akan terwujud bila oknum Dinas Sosial masih tergiur dalam bisnis BPNT.

Kondisi tersebut di sampaikan oleh Rohman Rofiki selaku koordinator pemuda dan mahasiswa Lombok Timur ” kami apresiasi niat bupati memberikan kualitas terbaik, tetapi semua tidak terwujud bila oknum oknum dinas sosial masih tergiur dalam bisnis BPNT, ” sindirnya, di Selong 15/08/2021.

Lanjut dikatakan mantan ketua LMND ini, Jika oknum dinas masih bermain dengan suplayer”  otomatis dinas sosial tidak bisa melakukan pengawasan terhadap TKSK, ” Kata, Rofiki.

Sementara oknum TKSK di lapangan ungkap Rofiki, masih ada yang menjadi kaki tanganya suplayer.

” TKSK yang menjadi kaki tanganya suplayer otomatis kerja-kerjanya akan untuk mengamankan kepentingan suplayer, ” Tuturnya

Lebih jelas ia sampaikan bahwa Kasuistik banyak sekali aduan terkait TKSK kecamatan sikur yg terindikasi menjadi kaki tanganya. salah satu suplayer sehingga mengabaikan tugasnya bahkan di beberapa desa KPM tdk tau pin ATM nya karna oknum TKSK kec sikur hanya sibuk mengamankan oknum suplayer.

” Kami menduga ada Kongkalikong Oknum Dinas Sosial dan oknum TKS, dan juga Kami kantongi  buktinya,Tegasnya

Untuk itu, ia meminta dinas sosial  dan tim pengawas BPNT yag di buat bupati segera melakukan investigasi terkait indikasi permainan oknum TKSK kecamatan Sikur.

” Padahal ini adalah hak nya masyarakat  tetapi malah di jadikan bisnis oleh oknum yang sudah mempunyai jabatan, ” Cetusnya.

” Jika dibiarkan Kami akan aksi pas kemensos datang ke Lotim dan akan membeberkan permainan BPNT di lotim, ” tutupnya.

Wartawan media Topikterkini.com. Lombok Timur beberapa kali mencoba menghubungi melalui Via Telepon namun tidak ada respon sekalipun oleh Kepala Dinas Sosial Lotim dan TKS Kecamatan Sikur .

Sehingga diterbitkan nya berita ini Kepala Dinas Sosial dan TKSK Kecamatan Sikur belum bisa di Konfirmasi sampai saat ini.

Liputan: RiL

Komentar

News Feed