oleh

Masyarakat Desa Ladea gotong royong di salah satu titik badan jalan yg rusak parah

TOPIKTERKINI/NIAS-Sejumlah warga antusias melakukan gotong royong pada salah satu titik badan jalan yang rusak parah dan berbahaya bagi keselamatan pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat. Lokasi gotong royong, di wilayah Lolozadawa, Desa Ladea, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

“Para pengendara cemas dan berhati-hati jika melewati ruas ini. Kita berinisiatif menghubungi Pj kepala desa setempat dan para tokoh masyarakat serta sejumlah donatur itu dengan mengajak untuk bergotong royong memperbaiki ruas jalan tersebut,” kata Yamoni Laoli selaku koordinator lapangan, Rabu (25/8/2021).

Dijelaskannya, badan jalan yang rusak parah ini diperbaiki dengan menggunakan semen. Anggarannya berasal dari swadaya masyarakat serta pengguna jalan yang melintas. Selain itu, ada sumbangan dari beberapa tokoh tokoh masyarakat.

“Pihak yang memberikan bantuan, antara lain, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Alinuru Laoli. Selain itu, beberapa zak semen yang disumbangkan Pemdes Tuhegeo II dan Pemdes Ladea. Dengan dana yang sudah terkumpul, maka kita perbaiki jalan dengan konstruksi penambalan semen sepanjang kurang lebih 50 meter sembari menunggu bantuan pemerintah,” terangnya.

Pj. Kades Ledea melalui Sekertaris Noverius Gulo mengatakan, sebagai pemerintahan setempat mengucapkan terimakasih kepada warga yang berpartisipasi untuk mendanai penyisipan jalan yang rusak di Desa Ladea menuju Desa Sisobahili, Tuhegeo II dan Loloanaa Idanoi.

“Saya harap kegiatan seperti ini dapat terpelihara dan bisa berkesinambungan di masa depan,” ucapnya.

Dia berharap kepada dinas terkait di tingkat Kabupaten Nias dapat memperhatikan daerah yang terpencil seperti ini untuk ditingkatkan kembali pembangunan infrastruktur demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Daerah terpencil juga harus maju, maka kota akan makmur dengan sendirinya, ” kata dia.

Salah seorang guru yang melintasi jalan tersebut mengapresiasi kegiatan itu. “Sungguh langkah yang antisipatif untuk mencegah kecelakaan,” katanya.

Komentar

News Feed