oleh

Pelatihan Kewirausahaan Pramuka Penegak dan Pandega Kwarran Sunggal Tahun 2021

TOPIKTERKINI/DELISERDANG-Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega kwarran sunggal adakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan pramuka penegak dan pandega se-kwarran sunggal di sekolah yayasan perguruan nila harapan jln km 11,5 desa muliyorejo,kecamatan sunggal, kabupaten deliserdang. Pada tanggal
28 s/d 29 agustus 2021.

Camat Sunggal selaku Ka Mabiran membuka kegiatan kewirausahaan Pramuka Penegak dan Pandega secara resmi. Ditandai dengan pemecahan kendi bumbung kemanusiaan.

Pelatihan yang dilaksanakan selama 2 hari ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Untuk menekan penyebaran covid-19. Adapun materi pelatihan yg dibuat adalah budidaya jangkrik, budidaya cacing tanah, menyablon, hasta karya pembuatan kitan pinsil dan pembuatan ikat kacu pramuka.
Kegiatan ini bertujuan untuk membèkali pengetahuan dan keterampilan pramuka penegak dan pandega dimasa pandemi covid-19. Agar nantinya peserta siap bertahan dengan kreatifitas yg dimiliki.

Mabiran Sunggal Kak Eko Sapriadi menyampaikan amanatnya pada pembukaan kegiatan pelatihan bahwa kegiatan pelatihan ini sangat baik sekali dilaksanakan. Karena pelatihan ini menjadi modal awal bagi adik adik penegak nantinya bisa berkreatifitas dimasa pandemi. Kak eko juga mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan serta selalu menjaga prokes.

Pelatihan kewirausahaan pramuka penegak dan pandega kwarran sunggal yang dihadiri oleh 60 orang pramuka penegak pandega ini berharap nantinya pramuka penegak pandega kwarran sunggal lebih kreatif, mandiri serta mampu bertahan dimasa pandemi covid-19.

Motto: satyaku kudharmakan dharmaku kubaktikan. (Arifin L)

Komentar

News Feed