oleh

Dikbud Kota Mataram Berikan Tamsil kepada para Pegawai GTT dan PTT di Sekolah Negeri

Topikterkini.com MATARAM : Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik terus ditingkatkan. Terlihat saat ini Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kota Mataram melalui pemberian tambahan penghasilan (Tamsil) kepada Guru tidak tetap (GTT) maupun Pegawai tidak tetap (PTT) Se-kota Mataram, yang mengajar di sekolah- sekolah negeri.

Hal tersebut diungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, H. Lalu Fatwir Uzali saat ditemui oleh salah satu awak Media Analis Indonesia di ruang kerjannya, guna untuk meningkatkan martabat para guru serta memajukan profesi guru, serta mendorong peningkatan mutu pembelajaran, Pada Kamis (02/09/2021).

Selain itu, tujuannya juga diberikan tambahan penghasilan kepada pegawai GTT dan PTT tersebut, dalam rangka meningkatkan kinerja, motivasi dan disiplin kerja pegawai di lingkungan pemerintah daerah.

Sementara itu, jumlah semua guru sebanyak 1418 orang yang masuk dalam kategori GTT dan PTT dengan masa kerja lebih dari 15 Tahun mendapatkan sebesar Rp. 750 Ribu per bulan.

“Terlihat bahwa guru honorer mendapatkan dua penghasilan, yakni dari Dana Tambahan Penghasilan (Tamsil) bersumber dari APBD dan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS),” jelas Kadis Pendidikan Kota Mataram.

Dijelaskan, bahwa yang dimaksud masa kerja lebih dari 15 Tahun harus mempunyai SK 15 tahun lembar baru diakui mengabdi selama 15 tahun, mulai dari SK pertama sampai saat ini,” H. Lalu Fatwir Uzali.

“Gaji tambahan sebesar Rp 750.000, artinya Rp 600.000 yang diberikan dan selebihnya Rp. 150.000 akan di berikan belakangan,” Pungkas H. Lalu Fatwir Uzali.

Tim Liputan  : Saeful.

Komentar

News Feed