oleh

Ketua Umum LSABS PAREWA BESSI Ucapkan Selamat dan Sukses atas Rapat Pengurus PEBIDA Makassar

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR: Ketua Umum Lembaga Seni Adat dan Budaya Sulawesi PAREWA BESSI Andi Arfan.A.Idjo mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan Rapat dan Silaturahmi antar pengurus Persatuan Bija Daeng Arung ( PEBIDA ) kota Makassar yang dilakasanakan tadi siang dibenteng Sompa Opu .

”Saya selaku pribadi dan lembaga mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Rapat dan Silaturahmi Pengurus.Pebida Makasaar. Ini merupakan bukti keseriusan para pengurus organisasi berjalan dengan baik,” ungkap pria yang akrab disapa Karaeng Serang ini melalui telepon selulernya, Minggu (12/9/2021).

Diketahui, Ketua Pebida Kota Makassar adalah Andi Idris.A.Idjo Karaeng Buang.
Beliau adalah Anak dari Andi Mangingruru.A.Idjo Patta Emba Karaengta Allu dan Cucu Andi Idjo Karaeng Lalolang.

Menurut Karaeng Serang, tantangan kedepan untuk memajukan organisasi Pebida perlu keseriusan dan kekompakan dalam berorganisasi apalagi melestarikan dan memelihara Adat dan Kebudayaan kita di tengah-tengah masyarakat,
tentunya keberadaan adat dan kebudayaan Sulawesi Selatan dalam upaya melestarikan budaya bukan hanya tanggung jawab segelintir pengurus saja. Namun melainkan tanggung jawab bersama.Tuturnya

Harapan Lembaga adat dan budaya PEBIDA yang telah dibentuk ini bisa menjadi barometer dalam memajukan dan melestarilan Adat dan Kebudayaan Sulawesi Selatan.

Jaga dan Rawatlah adat dan budaya kita qgar terpelihara dengan baik dan menjadi kekayaan daerah dalam bentuk kearifan lokal. Selain itu, lanjut, para pengurus lembaga adat dan budaya Pebida harus mampu merumuskan simplikasi pelaksanaan adat budaya tanpa harus mengurangi makna utamanya dan kembali kepada nilai-nilai asli adat dan budaya yang mulai tergerus akibat modernisasi adat yang sedang terjadi pada saat ini.

(RED)

Komentar

News Feed