oleh

Ketua HIMPAUDI Lotim: Mendukung Pemerintah Untuk Melaksanakan PAUD Holistik Integratif

Topikterkini.com.Lombok Timur–HIMPAUDI Lotim, rapat Koordinasi Tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) Tahun 2021 brtempat di Pantai Labuhan Haji, Rabu (15/09/2021).

Ketua HIMPAUDI Usman, S.Pd, menjelaskan, Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) yang menjadi program HIMPAUDI seluruh Indonesia, mendukung Pemerintah untuk melaksanakan PAUD Holistik Integratif ini,Ujar, Usman.

“Kami bersama-sama sosilisasi, menyiapkan, dan membantu dalam pengembangan PAUD HI, karena memandang sangat perlu penanganan Anak Usia Dini dilakukan secara terintegrasi supaya anak-anak yang menjadi investasi bangsa bisa baik dari sisi kesehatan, pendidikan, perawatan, perlindungan dan pengamanannya, menjadi satu kesatuan tidak boleh secara parsial, ” Jelasnya.

“Jadi anak yang kita harapkan nanti semua bisa terlindungi dari sisi manapun, dari pendidikannya, kesehatannya dan terlindungi semuanya,” katanya.

Di tambahkan Usman, tujuan rapat bersama seluruh pengurus HIMPAUDI kabupaten Lombok Timur adalah Pemaparan Implementasi Kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) Evaluasi ke Lembaga PAUD dalam rangka Inplementasi PAUD-HI di Kabupaten Lombok Timur.

“Terimakasih banyak kepada semua pengurus HIMPAUDI kecamatan seluruh kabupaten Lombok Timur yang telah mendukung dan kesiapanya untuk menjadikan lembaga PAUD nya untuk mengembangkan PAUD Holistik Integratif, menjadi contoh di kecamatan masing-masing agar di ikuti oleh PAUD yang ada di 20 Kecamatan se Lombok Timur masa pandemi COVID-19,” Cetusnya.

“Melalui PAUD HI, ia pun mengingatkan pelaksana untuk melaksanakan pemantauan pendidikan, pengasuhan, kesehatan gizi, kesejahteraan dan perlindungan anak yang terjamin, ” Ucap, Usman.

“Semoga dengan terselenggaranya PAUD HI di Kabupaten Lombok Timur ini dapat memperkuat komitmen dan sinergi dalam menuju generasi emas yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia,” tandasnya.

Liputan: RiL

Komentar

News Feed