oleh

Bupati Balut Kukuhkan Pengurus Dekranasda Periode 2021-2026 

Topikterkini.com.Banggai Laut – Bertempat di Pendopo Rumah Jabatan, Bupati Banggai Laut (Balut), Sofyan Kaepa, SH resmi mengukuhkan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Periode 2021-2026, Senin (20/9/2021).

Dekranasda Kabupaten Banggai Laut merupakan lembaga independen dan nirlaba yang hadir sebagai wadah berhimpunnya segenap pemangku kepentingan di bidang seni kerajinan di Kabupaten Banggai Laut.

Tugas dan fungsi Dekranasda adalah menjadi mitra strategis pemerintah untuk menggali, melindungi, melestarikan, membina dan mengembangkan seni kerajinan berbasis warisan nilai budaya bangsa untuk kesejahteraan pengrajin di Kabupaten Banggai Laut.

Diharapkan dengan pengurus yang baru saja dikukuhkan memiliki kemampuan dan kompetensi yang membangun kreativitas dan inovasi guna mendorong industri kreatif di wilayah Kabupaten Banggai Laut. Juga, berperan aktif dalam menggali dan mengembangkan karya cipta serta produksi buatan daerah sendiri sehingga dapat mengembangkan ekonomi kreatif dan memberikan peran positif dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat.

Sumber: Prokopim Balut

Laporan: Agnes S

 

Komentar

News Feed