oleh

Bekerja Sambil Ibadah, Sekali Melangkah Dua Tiga Kebaikan Terwujud

Topikterkini.com.Selong, Lombok Timur— Zainul Ahzan, S.Pdi adalah petugas pemasyarakatan yang saat ini bertugas sebagai pembimbing kemasyarakatan (PK) pada Bapas kelas II Mataram yang dalam tugas kesehariannya melakukan tugas  pembimbingan kepada narapidana yang sedang menjalani pembinaan di luar tembok atau yang sering disebut KLIEN pemasyarakatan.

 

Pada hari jumat tangal 24 September 2021 Zainul Ahzan, untuk kesekian kalinya  bertugas untuk melakukan litmas ke lapas selong, setelah berbincang sederhana dengan kalapas PK bapas tersebut tertarik dengan kegiatan keagamaan dan sambio melaksanakan tugas pokoknya juga menjadi khatib pada ibadah sholat jum’at saat itu di masjid at-taubah lapas selong

 

Pentingnya sholat 5 waktu dan faedah-faedah positifnya menjadi materi dalam khotbah tersebut.

 

“Narapidana yang mendapatkan pembinaan di luar tembok antara lain karena mendapatkan pembebasan bersyarat, cuti bersyarat, asimilasi dan lain-lain,” Ucap, Zainul Ahzan.

 

Selain itu Zainul Ahzan, juga melakukan pengumpulan bahan keterangan melalui assesment kepada narapidana dan masyarakat yang disebut laporan penelitian kemasyarakatan ( Litmas)  untuk acuan dalam menetukan program dan jenis pembinaan bagi narapidana dan anak didik di Lapas.

 

Sosok PK Bapas yang multi talenta ini sangat cocok dengan profesinya sebagai petugas pembimbing  dan analis pemasyarakatan, sekali melangkah dua tiga kebaikan terwujud, bekerja sambil ibadah salam pemasyarakatan.

 

Liputan: RiL

Topikterkini.com.Selong, Lombok Timur— Zainul Ahzan, S.Pdi adalah petugas pemasyarakatan yang saat ini bertugas sebagai pembimbing kemasyarakatan (PK) pada Bapas kelas II Mataram yang dalam tugas kesehariannya melakukan tugas pembimbingan kepada narapidana yang sedang menjalani pembinaan di luar tembok atau yang sering disebut KLIEN pemasyarakatan.

Pada hari jumat tangal 24 September 2021 Zainul Ahzan, untuk kesekian kalinya bertugas untuk melakukan litmas ke lapas selong, setelah berbincang sederhana dengan kalapas PK bapas tersebut tertarik dengan kegiatan keagamaan dan sambio melaksanakan tugas pokoknya juga menjadi khatib pada ibadah sholat jum’at saat itu di masjid at-taubah lapas selong

Pentingnya sholat 5 waktu dan faedah-faedah positifnya menjadi materi dalam khotbah tersebut.

“Narapidana yang mendapatkan pembinaan di luar tembok antara lain karena mendapatkan pembebasan bersyarat, cuti bersyarat, asimilasi dan lain-lain,” Ucap, Zainul Ahzan.

Selain itu Zainul Ahzan, juga melakukan pengumpulan bahan keterangan melalui assesment kepada narapidana dan masyarakat yang disebut laporan penelitian kemasyarakatan ( Litmas) untuk acuan dalam menetukan program dan jenis pembinaan bagi narapidana dan anak didik di Lapas.

Sosok PK Bapas yang multi talenta ini sangat cocok dengan profesinya sebagai petugas pembimbing dan analis pemasyarakatan, sekali melangkah dua tiga kebaikan terwujud, bekerja sambil ibadah salam pemasyarakatan.

Liputan: RiL

Komentar

News Feed