oleh

Terima Taruna dan Taruni PKL STTD, Ini Harapan Bupati Bulukumba

Topikterkini.com-Bulukumba | Bupati Bulukumba, H. A. Muchtar Ali Yusuf menerima Taruna dan Taruni Praktek Kerja Lapangan (PKL) Program Studi Transportasi Darat Sarjana Terapan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (STTD) di Pendopo Rujab Bupati, Senin (27/9/2021).

Acara penerimaan Taruna dan Taruni PKL STTD itu dirangkaikan penandatanganan MoU antara Pemkab Bulukumba dengan Lembaga Pelatihan, Pendidikan, Pengkajian, Penerapan Penginderaan Jauh dan Sistem Informasi Geografis (LP2-INSIG) Yogyakarta.

Taruna dan Taruni PKL STTD yang akan melaksakan Praktek Kerja Lapangan selama 3 bulan kedepan di Kabupaten Bulukumba, sebanyak 14 orang.

“Pelaksanaan PKL ini dilaksanakan mulai 27 September sampai 17 Desember, setiap bulannya juga akan dilakukan bimbingan,” kata Pendamping Taruna, Wisnu Handoko.

Perlu diketaui kata Wisnu, Kabupaten Bulukumba adalah merupakan salah satu lokasi yang dipilih dari 24 lokasi Praktek Kerja Lapangan di seluruh Indonesia.

“Bulukumba ini adalah merupakan salah satu lokasi yang dipilih dari 24 lokasi PKL di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Terima Taruna dan Taruni PKL STTD, Ini Harapan Bupati BulukumbaSementara Bupati Bulukumba menyambut para Taruna dan Taruni PKL STTD seraya menilai hal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri, karena Bulukumba salah satu lokasi dari 24 daerah di seluruh Indonesia yang dijadikan lokasi Praktek Kerja Lapangan.

“Begitupun LP2-INSIG Yogyakarta yang akan menjalin kesepakatan untuk mengembangkan dan meningkatkan pelayanan di bidang transportasi,” katanya.

Lanjut Bupati mengatakan, Bulukumba dinilai sangat prospek untuk dilirik dan menjadi tujuan kegiatan penelitian dan pembelajaran maupun kegiatan investasi.

“Bulukumba merupakan daerah sangat dinamis sebab memiliki lanskap alam yang lengkap yaitu laut, pantai, dataran rendah, bukit, dan pegunungan, serta memiliki sosial budaya yang beragam,” jelasnya.

Mengenai transportasi, Bupati Bulukumba menilai, bahwa transportasi mempunyai peran penting dalam perputaran roda perekonomian maupun pengembangan potensi yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Salah satunya kata Bupati, dalam sistem kepariwisataan, dimana sektor transportasi membawa wisatawan dari asal wisatawan menuju daerah tujuan wisatawan.

“Transportasi punya peran penting, ketika trasportasinya kita lancar, tanpa hambatan, maka sektor pariwisata kita juga ikut meningkat ,” kata Bupati.

Menurut Bupati, pergerakan transportasi dan pergerakan ekonomi di berbagai sektor terus berputar, sehingga Kabupaten Bulukumba menjadi poros utaman di bagian selatan wilayah Sulawesi Selatan.

Bupati berjanji akan memikirkan sebuah solusi agar bidang trasportasi dapat menjadi lebih mudah sehingga dapat menunjang potensi di Bulukumba dengan lebih baik.

“Saya akan fikirkan bagaimana supaya ada jet foil untuk wisatawan, misalnya dari Bali bisa masuk ke Bira, apakah itu kerja sama dari travel luar atau bagaimana, yang jelas itu saya akan fasilitasi dan saya akan siapkan,” ujarnya.

”Saya berharap para Taruna dan Taruni PKL STTD memiliki pengalaman yang positif selama menjalani proses pembelajaran di Kabupaten Bulukumba. Dan saya juga berharap kerja sama yang terjalin antara Pemkab dan LP2-INSIG Yogyakarta dapat membantu pemerintah daerah melalui kajian penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang transportasi,” tutup Bupati.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua LP2-INSIG Yogyakarta yang juga Staf Ahli Dishub Prov Sulsel, Dr. Ir. Qadriathi Dg Bau, Kepala Dinas Perhubungan Bulukumba, H. M. Haerul Nurdin bersama Kabid Pengembangan dan Keselamatan, Muh Idham Khalid.

Laporan: Andi. Burhanuddin/Rls
Editor : AB Pangerang WMG

Komentar

News Feed