oleh

Bapenda Jeneponto Gelar Sosialisasi Pajak Restoran Mobile Payment Online System

Topikterkini.com-Jeneponto | Pajak daerah adalah pungutan yang diwajibkan kepada pribadi atau badan yang berkaitan dengan peraturan perundang undangan dan digunakan sebesar-besarnya untuk kesejahtraan rakyat.

Bertolak dari hal tersebut, pemerintah daerah Kabupaten Jeneponto melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bidang Pajak Kabupaten Jeneponto menggelar sosialisasi pajak restoran mobile payment online system di Ruang Pola Panrannuanta, Jumat (01/10/2021).

Sosialisasi yang dihadiri oleh puluhan pengusaha restoran, cafe, catering dan warung makan dengan protokol kesehatan ketat itu adalah wujud upaya pemerintah daerah Kabupaten Jeneponto dalam memaksimalkan layanan pajak dengan pendekatan Teknologi Informasi (TI).

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Jeneponto, H. Syarifuddin Lagu mengatakan, bahwa maksud pelaksanaan sosialisasi tersebut, adalah dalam rangka optimalisasi pajak restoran dengan penerapan mobile payment online system.

“Mobile payment merujuk pada pembayaran atas berbagai transaksi atau tagihan secara mobile hanya dengan menggunakan suatu perangkat, seperti smartphone,” katanya.

Lebih jauh Kepala Bapenda Kabupaten Jeneponto, H. Syarifuddin Lagu menjelaskan, bahwa Online payment mengacu pada sistem pembayaran yang dilakukan secara online dengan melibatkan penggunaan jaringan komputer, internet, dan layanan keuangan digital.

“Sistem pembayaran ini sering juga disebut e-payment atau pembayaran elektronik,” jelasnya.

Pelaksanaan sosialisasi tersebit turut dihadiri Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Jeneponto, Ilma Ardi Riyadi selaku narasumber.

Laporan: Ishak Basman
Editor : Nasir Erank

Komentar

News Feed