oleh

Mahasiswa dan Alumni UNHAS Lakukan Sosialisasi Pendampingan Pengembangan Kedelai di Rumbia

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO |  Mahasiswa dan alumni universitas Hasanuddin, Sosialisasi pendampingan program pengembangan budidaya kedelai yang berlangsung di kantor BPP kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto, Sabtu 09/10/21.

Sosialisasi kedua yang dilakukan bersama dengan Program Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) kepada masyarakat Rumbia serta pelatihan pengolahan kedelai untuk mendukung pertanian berkelanjutan yang akan di contohkan langsung dalam program tersebut,

Mahasiswa dan Alumni UNHAS Lakukan Sosialisasi Pendampingan Pengembangan Kedelai di RumbiaDalam kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh beberapa rombongan dari Universitas Hasanuddin dan para kelompok tani yakni, Prof.Dr.Ir.Salengke,M.Si, Dr.Suhardi,S.Tp.Mp, Dr.Ir.Ikbal.M.Si, Dr.Februadi Bastian,S.Tp.M.Si, Dr.Ir.Andi Hazizah,M.Si, Dr.Muhammad Asfar,S.Tp.M.Si, Andi Rahmayanti,S.Tp.M.Si, Hervina Sukmawati Arifin,S.Tp.M.Si, H.Sallatu,S.Tp.M.Si, Syaripuddin,Sp. PKK dan para kelompok tani kecamatan Rumbia.

Antusias para ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) dalam sosialisasi ini sangat baik dengan adanya pelatihan pengolahan kedelai yang dilakukan bersama narasumber yang memperjelas program tepat guna dan tepat sasaran.

Dr.Suhardi.S.Tp.Mp selaku Sekertaris Departemen Teknologi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin dalam sambutanya menyampaikan bahwa, yang saya hormati bapak koordinator BPP, bapak Pimpinan Pertanian Kecamatan (PPK) Dinas Pertanian Jeneponto dan para kelompok tani mohon maaf pak kami sedikit terlambat.

“Maksud kedatangan kami di kegiatan ini ada 2 (dua) topik yang kami bawa pertama adalah” tentang budidaya teknologi dan pengolahan kedelaia jadi mungkin sebentar teman-teman akan lakukan pelatihan cara pengolahan kedelai yang tepat,”kata Dr.Suhardi

Di tempat yang sama Syaripuddin.Sp selaku PPK Kec.Rumbia Bidang Tanaman Pangan dinas pertanian kabupaten Jeneponto mengatakan bahwa, saya ucapkan banyak terima kasih kepada para rombongan Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin yang sudah datang ke wilayah kami untuk memberikan pelatihan secara langsung kepada para Kelompok Wanita Tani (KWT) Dan kelompok tani lainya.

“Saya sangat senang atas kedatangan para rombongan Fakultas pertanian yang sudah memberikan pelatihan kepada masyarakat Jeneponto khususnya warga kecamatan Rumbia sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semuanya,”tutup Syaripuddin

Adapun Salah satu mahasiswa pendamping program P3BK Kecamatan Rumbia, Rahmat Soleh menyampaikan bahwa, Semoga kelak Provinsi Sulawesi Selatan Khususnya Kabupaten Jeneponto menjadi sentra penghasil komoditi kedelai dan tercapainya swasembada kedelai di masa yang akan datang,”ucap Rahmat Soleh.

“Program P3BK akan dilaksanakan selama 3 bulan sebagai tahap awal pengembangan tanaman kedelai di Jeneponto Sulawesi Selatan,”tutupnya

Laporan: Usman S

Komentar

News Feed