oleh

Jemput Bola, Serbuan Vaksinasi Puskesmas Galang Sasar Sejumlah Titik

Topikterkini.com.Tolitoli РAntusiasme masyarakat Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli untuk Melakukan vaksinasi sangatlah besar dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi. Puskesmas Galang selama 5 hari berturut turut melaksanakan serbuan vaksin di 5 titik di beberapa desa di Kecamatan Galang dan menjadi target selama lima hari dimana  675 orang telah divaksin

Menurut Kepala Puskesmas Kecamatan Galang zunaidi s, si, menyampaikan sampai saat ini pencapaian vaksinasi yang dilakukan sudah mencapai 20% kurang lebih dari 33 rb jumlah penduduk Kecamatan Galang, yang warga nya sudah divaksin sekitar kurang lebih 3200 warga. dan 60% warga wajib vaksin sedangkan pencapaian yang di harapkan yakni 40% warga selesai divaksin.

Serbuan vaksinasi ini dilakukan bertujuan untuk mencapai target pemerintah agar warga yang harus selesai divaksin yakni mencapai sekitar 40% , sehingga dari 15 Puskesmas yanga ada di kabupaten tolitoli di Instruksikan melakukan serbuan vaksinasi dengan menyisir Desa desa yang ada di kabupaten Tolitoli dengan istilah tim vaksinator ini menjemput Bola dan ini merupakan perintah dari Bupati Kabupaten Tolitoli, agar percepatan vaksin dapat selesai terlaksana.

Tujuan vaksinasi tersebut dilaksanakan agar penyebaran virus covid-19 di kabupaten tolitoli bisa diminimalisir tingkat penyebaran nya, warga yang sudah divaksin Otomatis pembentukan imunitas komunitas dalam tubuh bisa stabil, namun setelah vaksin dilakukan jika warga masih terpapar Covid-19 maka kemungkinan besar hanya akan merasakan gejala ringan saja, ujar Kepala Puskesmas (Kapus) Kecamatan Galang, Zunaidi.

Kapus, Zunaidi berharap agar warga sadar akan melakukan vaksinasi dengan melakukan vaksinasi akan tumbuh kekebalan secara komunitas sehingga penyebaran covid – 19 di kecamatan Galang bisa berkurang. Jangan takut untuk di vaksin jika kalian menyayangi keluarga dan orang orang sekitarmu makan lakukanlah vaksinasi.

Laporan: Andi Iswana

Komentar

News Feed