oleh

Kabid Pengairan Dinas PUPR Jeneponto Sebut Kegiatannya Sudah Mencapai 50 Persen

Topikterkini.com-Jeneponto- Realisasi pelaksanaan 6 (enam) titik kegiatan rehabilitasi irigasi tahun anggaran 2021 Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruanh (PUPR) Kabupaten Jeneponto sudah mencapai 50 persen.

“Alhamdulillah, dari 6 (enam) titik kegiatan rehabilitasi irigasi yang dimulai Bulan Agustus, kini realisasi pelaksanaannya sudah mencapai 50 persen,” ungkap Kepala Bidang Pengairan Dinas PUPR Jeneponto, Ir. Karim Saparuddin, MM kepada Topikterkini.com, 13/10/2021.

Ia menambahkan, bahwa keberhasilan dalam capaian realisasi pekerjaan yang 50 persen itu, tidak terlepas dari tim teknis yang solid dan pelaksana yang disiplin bekerja.

“Berkat tim teknis yang solid dan pelaksana yang disiplin bekerja, sehingga realisasi pekerjaannya dapat mencapai 50 persen,” tambahnya.

Ir. Karim Saparuddin menjelaskan, dari 6 (enam) titik kegiatan rehabilitasi irigasi yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai kontrak sebesar 6,9 Miliar dan nilai pagu 8,3 Miliar tersebut akan mengairi kurang lebih 600 hektar areal persawahan.

“Insya Allah, jika kegiatan yang menelan anggaran secara global 6 (enam) titik sebesar 6,9 Miliar ini selesai dengan baik, maka dapat mensejahtrakan masyarakat tani, karena kegiatan 6 (enam) titik ini akan mengairi kurang lebih 600 hektar areal persawahan,” jelasnya.

Bila cuaca bersahabat kata Ir. Karim Saparuddin, pelaksanaan pekerjaan 6 (enam) titik rehabilitasi irigasi tersebut akan rampung 100 persen sebelum masa kontrak berakhir pada Bulan Desember 2021.

“Bila cuaca bersahabat, Insya Allah pelaksanaan pekerjaan akan rampung seratus persen sebelum akhir kontrak,” katanya.

Ir. Karim Saparuddin juga mengungkapkan, bahwa sejak menjabat sebagai Kepala Bidang pengairan, ia lebih fokus memperbaiki bendung air, karena disana sumber airnya yang akan mengalir ke hilir

“Sejak saya menjabat di Bidang Pengairan, saya fokus memperbaiki bendung, karena bendung itu salah satu sumber air yang butuh diperbaiki,” tutupnya.

Laporan: AB Pangerang WMG
Editor : Nasir Erank

Komentar

News Feed