oleh

Bupati Jeneponto Terima Penghargaan Proklim Utama 2021 Dari Kementerian LHK RI

Topikterkini.com-Jeneponto | Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar menerima penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Utama 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Selasa (19/10/2021).

Penghargaan itu diterima Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Dr.Ir. Siti Nurbaya Bakar.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan secara virtual dalam acara Festival Iklim Tahun 2021 dengan tema “penurunan emisi gas rumah kaca dan peningkatan ketahanan iklim untuk Indonesia tangguh Indonesia tumbuh”.

Menurut data yang dihimpun, penghargaan Proklim Utama 2021 khusus di Provinsi Sulawesi Selatan hanya diberikan kepada 6 kabupaten, yakni Jeneponto, Bulukkumba, Soppeng, Wajo, Maros dan Bone.

Kabupaten Jeneponto dinilai berhak menerima penghargaan karena selama ini giat dalam upaya mendukung pelaksanaan Program Kampung Iklim (Proklim) melalui penetapan regulasi, pembinaan dan pendampingan dalam pengendalian perubahan iklim.

Untuk Kabupaten Jeneponto, lokus pengendalian perubahan iklim yang menjadi titik penilaian, yakni Desa Kassi Kecamatan Rumbia.

Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar saat ditemui memberikan apresiasi seluruh pihak yang terlibat atas capaian penghargaan yang diperoleh.

Menurutnya, penghargaan tersebut diperoleh Pemerintah Kabupaten Jeneponto berkat kerjasama secara konsisten dalam mendorong Program Kampung Iklim yang diterapkan selama ini.

Bupati dua periode itu menjelaskan, bahwa Proklim merupakan suatu kegiatan yang memberikan pemahaman dan wawasan kepada masyarakat tentang perubahan iklim dengan melakukan aksi nyata, adaptasi, dan mitigasi dalam menghadapi variabilitas iklim serta dampak perubahan iklim.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam capaian penghargaan Proklim 2021 ini,” jelas Bupati.

Laporan: Ishak Basman
Editor : Nasir Erang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed